Beranda Kota Tasik Perindag Akan Sidak Lagi Ikan Makarel

Perindag Akan Sidak Lagi Ikan Makarel

64
BERBAGI

CIPEDES – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM Perindag) Kota Tasikmalaya akan melaksanakan kembali inspeksi mendadak (sidak) terhadap peredaran ikan makarel kaleng mengandung parasit cacing di pasaran.
Kepala Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya H Muhammad Firman­syah menerangkan sidak lanjutan akan dilaksanakan jika sudah ada pem­beritahuan resmi dari Badan Pengawas Obat Makan­an (BPOM) terkait 27 merek ikan makarel yang mengandung parasit cacing.
Hal yang cukup penting ditunggu dari BPOM saat ini, terang dia, adalah dampak kesehatan dari mengonsumsi 27 merek itu. Saat ini masih banyak yang ingin diketahui masyarakat. Terutama apakah sarden itu baik untuk dikonsumsi walaupun cacingnya sudah mati karena dimasak. “Saat ini kita menunggu hasil lab dampaknya akan kesehatan,” terang dia kepada Radar, Rabu (4/4)
Ia juga mengimbau masyarakat untuk memasak makanan cepat saji dengan benar-benar matang. “Jadi dimasaknya itu harus benar-benar dimasak,” tandasnya. (mg2)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.