Peringatan Hari Krida Akan Digabung Lagi

261
0

PARIGI – Sudah dua tahun penyelenggaraan Hari Krida Pertanian (HKP) yang jatuh pada 21 Juni selalu dirayakan berbarengan dengan HUT Kabupaten Pangandaran. Alasannya supaya acaranya lebih meriah.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran Agus Satriadi menerangkan penyelenggaraan HKP secara mandiri pernah dilaksanakan pada 2015. Setelahnya selalu digabung dengan HUT Pangandaran.“Kalaupun kelompok petani ada yang mau menyelenggarakan secara swadaya atau mandiri, kami akan mendukung sekali. Tapi kalau untuk anggaran kami sekarang sangat terbatas,” jelasnya.

Ia menyebutkan penyelenggaraan HKP sangat penting. Yakni untuk menjalin silaturahmi antarpetani, ajang promosi dan berbagi ilmu teknologi pertanian.

“Kita bisa berbagi ilmu pengetahuan tentang pertanian. Sekali lagi bukan kami tidak peduli, tapi kami juga ada keterbatasan dalam masalah anggaran,” ujarnya.

Selain itu, mereka juga saat ini punya prioritas dalam penggunaan anggaran. Banyak program-program pertanian yang harus direalisasikan.

“Ini masalah skala prioritas. Tapi sekali lagi kami tetap mendukung jika ada yang menyelenggarakan hari krida secara mandiri,” tuturnya.

Ke depannya mungkin pemerintah akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk penyelenggaraan HKP.

“Jadi tidak sepenuhnya dari pemerintah dan untuk satu penyelenggaraan Hari Krida memang lumayan besar,” jelasnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.