Peringati HAB, Kemenag Bagikan Tiga Paket Umrah

216
0
RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA DIHADIRI. Peringatan Hari Amal Bakti ke-74 Kemenag Kabupaten Tasikmalaya dihadiri Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Senin (30/12).

SINGAPARNA – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya menggelar jalan santai. Kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Bupati H Ade Sugianto dan unsur Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (30/12).

Kemenag Kabupaten Tasikmalaya menyediakan hadiah untuk peserta jalan sehat berupa tiga paket umrah, sepeda motor dari BJB Syariah dan juga disiapkan hadiah berupa sepeda, kulkas dan barang elektronik lainnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Drs H Usep Saepudin Muhtar MPd mengatakan, acara Jalan Santai dan Karnaval Pesona HAB Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya 2019 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang mampu mengekspresikan dan mengekspos keluarga besar Kemenag.

“Kegiatan ini mampu menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan serta memotivasi semangat budaya kerja di kalangan Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Kata dia, acara ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-74 Tahun 2020 dengan menampilkan keanekaragaman pegawai dalam bentuk arak-arakan yang didukung para seniman-seniwati di lingkungan masing-masing.

Lanjut dia, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 10.521 orang. Kegiatan ini terselenggara dengan baik

atas kerja sama semua pihak, terutama pimpinan satuan kerja dan unit kerja beserta seluruh jajarannya dapat melakukan koordinasi dan sinergi dengan sebaik-baiknya serta didukung oleh

seluruh pemangku kepentingan.

“Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-

tingginya kepada seluruh komponen yang telah membantu jalannya kegiatan ini, terutama kami sampaikan kepada Pak Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang telah hadir dan memberikan hadiah umrah,” katanya.

Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Drs H Suryana MSi mengatakan, kegiatan ini menegaskan bahwa kerukunan antar umat beragama di terjalin sangat baik, sebagaimana tema besar yang diusung pada HAB ke-74 tahun ini yaitu Umat Rukun, Indonesia Maju.

“Saya berharap momen ini dapat mendorong dan semakin memperkuat komitmen kita terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom umat beragama,” ujarnya.

Menurutnya, kerukunan antar umat beragama harus dipertahankan. Ini merupakan langkah untuk memahami, saling mengerti dan saling membuka diri dalam bingkai persaudaraan, termasuk persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

“Saya berpesan agar umat beragama di Kabupaten Tasikmalaya untuk selalu menjaga kerukunan demi terciptanya kondusivitas daerah,” ucapnya.

Dadi King, salah satu pemenang hadiah umrah mengaku bersyukur bisa mendapatkannya. Dia yang telah mengabdi sebagai tenaga honorer cukup lama ini awalnya tak percaya dan kaget bisa menerima hadiah yang sangat diharapkan selama ini.

“Alhamdulillah bisa mendapatkan hadiah paket umrah. Saya akan berkoordinasi dengan istri terlebih dahulu. Kalo istri siap berangkat maka saya rida, begitu juga jika saya siap berangkat mudah-mudahan istri saya juga rida,” ucapnya. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.