Peringati Sumpah Pemuda, Akbid YPSDMI Obati Warga

257
0
Ilustrasi

TAROGONG KIDUL – Akbid Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia (YPSDMI) Garut, Jawa Barat, menyelenggarakan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di ruang terbuka Lapangan Kerkhop Minggu (15/10).
Direktur YPSDMI Garut, Jabar, Yopi Irma menuturkan kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Bakti sosial yang mengusung tema Selangkah Menuju Sehat Bersama Akbid YPSDMI ini sebagai wujud pengabdian Akbid YPSDMI kepada masyarakat Kabupaten Garut khususnya di bidang kesehatan.
Pengobatan gratis ini pun merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum mengadakan acara wisuda. “Saya berharap dengan keberadaan Akbid YPSDMI di ruang terbuka ini memberikan manfaat dan kontribusi bagi masyarakat luas khususnya bagi masyarakat Garut,” ungkapnya.
Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena, selain membantu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat juga merupakan amanat undang-undang kesehatan dalam mewujudkan Gerakan Masyarakat Sehat yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Bupati berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa sosial yang tinggi bagi institusi kesehatan terhadap kesehatan masyarakat di sekitarnya, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Garut.
“Melalui kegiatan ini, saya harap bisa menginspirasi lembaga-lembaga yang berhubungan langsung dengan masyarakat akan pentingnya bakti sosial ini guna menjadikan rasa gotong royong di budaya kita,” ucapnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.