Peringkat Peparda Lampaui Prestasi Porda

24
Ivan Dicksan

CIHIDEUNG – Kontingen Kota Tasikmalaya yang berlaga dalam Pekan Paralympic Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018 sukses menyumbangkan 33 medali terdiri dari 17 emas, sembilan perak dan tujuh perunggu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan menjelaskan atas raihan tersebut sementara ini tim Kota Resik berhasil menempati urutan 6 setelah Kabupaten Tasikmalaya yang meraih sekitar 48 medali. “Alhamdulillah dari 39 atlet yang berangkat mengikuti sekitar 10 cabang olahraga, sudah beberapa hari pertandingan terus menyumbangkan prestasi bagi daerah,” tuturnya saat menghubungi Radar, Minggu (11/11).

Bahkan, kata dia, sampai Minggu, satu emas kembali disumbangkan dari cabor bulu tangkis kursi roda campuran. Sehingga, terkumpul 17 medali emas. Setelah di hari sebelumnya, Sabtu (10/11), satu emas juga disumbangkan cabor tenis lapangan.

“Memang di hari pertama pada Senin 5 November, atmosfer baik sudah terlihat. Kontingen kita meraih lima emas dari cabor renang, lempar lembing, tenis meja, balap kursi roda dan lari,” terangnya.

Ivan mengaku bersyukur atas perjuangan para atlet yang membawa nama Kota Tasikmalaya di ajang olahraga Jawa Barat tersebut. Apalagi, masuk dalam peringkat 10 besar, menyaingi tim Porda Jawa Barat 2018 yang sebelumnya di ranking 20-an.

“Alhamdulillah lebih baik dari porda, kita apresiasi terhadap teman-teman atlet semoga menjadi motivasi untuk pelaksanaan selanjutnya,” harap dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.