Perjelas Status Guru Non PNS

191
0
Kominfo For Rakyat Garut JALAN SEHAT. Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH hadiri jalan sehat dalam rangka HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017 di Banyuresmi kemarin.

BANYURESMI – Dalam rangka HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017, pengurus PGRI Banyuresmi menggelar kegiatan jalan sehat yang secara resmi dibuka oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH, Sabtu (25/11).
Ketua Cabang PGRI Kecamatan Banyuresmi Mamun Gunawan menyampaikan terima kasih kepada bupati yang sudah empat kali berturut-turut mendatangi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.
“Terima kasih atas semua yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini. Dan juga kepada bupati yang berkat bantuannya juga kegiatan ini dapat terselenggara,” ujarnya.
Sementara Bupati H Rudy Gunawan SH MH megucapkan rasa terima kasihnya atas pengabdian para guru di Kabupaten Garut dengan dedikasi dan pendidikannya kepada regenerasi baik dalam ilmu sosial maupun akhlaknya.
“Guru merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Ke depannya kami akan memperhatikan posisi guru, terutama memperjelas status guru yang belum PNS,” ungkapnya.
Rudy menyampaikan bahwa di 2020 tidak ada lagi guru honorer karena di 2018 akan di angkat berangsur sampai 2020.
Pihaknya mengaku akan memberikan hak-hak guru termasuk sertifikasi dan 2018 nanti akan mengevaluasi sekolah mana yang memiliki kekurangan guru.
“Kita akan melakukan merger terutama yang di kota-kota kecuali di daerah jika sekolahnya kekurangan guru,” papar dia. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.