Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

0.9%

60%

2.4%

0.2%

4.5%

20.1%

11.7%

0%

0.1%

0%

Perkuat Silaturahmi melalui Turnamen Voli

14
0
SIMBOLIS. Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Kabupaten Ciamis Dr H Toto Marwoto MPd (kiri) memberikan bola voli kepada wasit tanda dimulainya kompetisi, Sabtu (7/12).

CIAMIS – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis menggelar kompetisi bola voli guru dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019, Sabtu-Minggu (7-8/12) di gedung Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis.

Ketua PGRI Kabupaten Ciamis Dr Endang Rakhmat MPd mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk silahturahmi dan wadah kumpul para guru. Sehingga akan dapat menumbuhkan kebersamaan, kekompakan, persatuan di kalangan guru PGRI. Dengan demikian bisa memicu prestasi dikalangan guru. Kegiatan ini diikuti 25 tim putra dan 22 putri.

“Agenda ini sebagai semangat perjuangan, selain tubuh menjadi sehat bisa memiliki jiwa riang dengan permainan voli yang mudah dan murah. Namun maknanya sungguh luar biasa dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan,” katanya, Sabtu (7/12).

Tambah Endang, momentum HUT PGRI ke-74 dan HGN 2019, selain dua hal yaitu prestasi dan edukatif, juga untuk mempererat organisasi PGRI dan silaturahmi sesama guru. “Ini pun harus dijadikan ajang belajar berorganisasi untuk mengurus organisasi maka bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk mencapai kesuksesan,” ujar dia.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Kabupaten Ciamis Dr H Toto Marwoto MPd menjelaskan, lomba ini diharapkan menginspirasi guru untuk kreatif dan inovatif dalam bidang akademik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diselenggarakan setiap tahun, sehingga guru-guru terwadahi potensi dan bakat dalam bidang olahraga,” katanya, mengharapkan.

Kemudian, kata dia, lomba ini pun dapat menciptakan pendidikan karakter, karena dengan mengadakan lomba voli dapat membangun silaturahmi dan membangun rasa kebersamaan.

Dia meminta momen HUT PGRI ke-74 dan HGN 2019 guru bisa meningkatkan dalam membangun anak bangsa dengan tangan yang ikhlas. Selain itu, guru mesti berinovasi dan mampu menguasai teknologi sektor pendidikan sehingga mendorong siswa untuk mengenal dunia global. (riz)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.