HUT PGRI Spirit Tingkatkan Mutu Pendidikan

Perkuat Sinergi dengan Jalan Sehat

13
0
Loading...

TASIK –  Meriahkan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73, Pengurus Cabang (PC) PGRI Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya menggelar jalan sehat Jum’at (23/11).

Ketua PC PGRI Kecamatan Sukaraja Iip SPd mengatakan, jalan sehat ini diikuti oleh guru dan siswa dari tingkat TK, SD, SMP, SMK/SMA yang ada di wilayah Kecamatan Sukaraja. “Kami sengaja gelar jalan sehat karena ini olahraga yang bisa diikuti oleh semua kalangan. Alhamdulillah kelihatan dengan adanya jalan sehat ini keceriaan, kekompakan, kebersamaan sangat erat sekali,” ujarnya.

Kata dia, sebelum menggelar jalan sehat pihaknya menggelar berbagai perlombaan. Di antaranya lomba voli, bulu tangkis hingga qasidah yang diikuti siswa dan guru, masing-masing ada kategori putra dan putri.

Setelah kegiatan jalan sehat, sambungnya, ada pemberian santunan kepada anak yatim di 28 SD di Kecamatan Sukaraja. Bantuan dengan total Rp 12 juta ini diberikan kepada 237 anak.

“Ini program rutin setiap tahunnya dan uang yang diberikan hasil dari pengumpulan para guru yang mendapatkan sertifikasi setiap tahunnya,” ungkapnya.

Loading...

Pemberian santunan anak yatim ini sudah berjalan 4 tahun, ini murni sebagai kepedulian para guru terhadap siswa. Bantuan dilakukan secara swadaya dan seikhlasnya. “Tahun depan mudah-mudahan bantuan dari para guru bisa lebih banyak lagi dibanding tahun ini. Dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima santunan,” kata dia.

Penilik Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Kecamatan Sukaraja Syarif Hidayat menuturkan anggota PGRI khususnya di Kecamatan Sukaraja itu sangat antusias dalam pelaksanaan kegiatan jalan sehat ini. “Tujuannya untuk silaturahmi dan semua mengikuti kegiatan ini dengan gembira,” ucapnya.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukaraja Cecep E Kurnia mengapresiasi kegiatan jalan sehat dan baksos santunan anak yatim. “Alhamdulillah ada partisipasi dari para guru untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk diberikan kepada anak yatim dan siswa tidak mampu,” kata dia.

Kepala UPT Kecamatan Sukaraja Dedi Supriadi SPd menambahkan, tahun ini penyelenggaraan dalam rangka HUT PGRI yang ke-73 cukup meriah dibanding tahun sebelumnya, sebab banyak sekali hadiah yang disediakan dalam gerak jalan sehat ini, serta adanya partisipasi dari masyarakat. “Menambah spirit dan motivasi untuk pendidikan yang lebih bermutu di Kecamatan Sukaraja khususnya dan Tasikmalaya pada umumnya,” tambahnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.