Wawali Instruksikan Dinas Lakukan Analisa

Permasalahan Parkir di RSUD Kota Banjar Harus Segera Diatasi

93
0
Nana Suryana

BANJAR – Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana menginstruksikan Dinas Ketengakerjaan dan Dinas Perhubungan serta dinas terkait lainnya segera menyelesaikan permasalahan parkir di RSUD Kota Banjar.

Nana meminta dinas segera menangani supaya permasalahan antara pegawai parkir dan pihak pengelola parkir tak melebar kemana-mana.

“Sudah menyampaikan ke dinas untuk segera diselesaikan. Terkait persoalan besaran gaji yang diterima juru parkir di bawah UMK Kota Banjar saat ini harus dipelajari dan ditindaklanjuti lebih dalam,” kata Nana Senin (11/3).

Menurut wakil wali kota, sesuai aturan undang-undang besaran gaji minimal sesuai UMK. “Namun permasalah lainnya, apakah pendapatan perusahaan pihak ketiga itu mampu untuk menggaji seluruh pegawai minimun sesuai UMK? Itu yang harus segera ditangani,” jelas Nana.

Pemerintah kota, kata dia, akan segera mengatasi permasalan itu dan memberikan solusi terhadap juru parkir dan pihak perusahaan.

“Itu (pendapatan perusahaan) dicek dulu. Dianalisa, seperti apa nanti oleh dinas. Jika kemampuannya luar biasa besar dalam pendapatan parkir, maka UMK itu harus diterapkan. Kalau pendapatannya minim, ya dicari jalan keluar lainnya. Dinas terkait akan mengkaji permasalahan itu secepatnya,” tegas Nana.

HARUS DAPAT PERHATIAN SERIUS

Sekretaris DPC GMNI Kota Banjar Fahri Aditya meminta Disnaker segera bertindak menyelesaikan permasalah upah petugas parkir RSUD Kota Banjar jika sudah mendapat instruksi. “Jangan sampai berlarut. Itu hak mereka (juru parkir),” tandasnya. Fahri juga meminta pihak pengelola parkir RSUD jangan menyepelekan hak-hak pegawainya.

Menurutnya, pihak ketiga yang menangani perparkiran di RSUD Kota Banjar sudah tiga kali ganti perusahaan. Hal ini membuktikan ada permasalah serius yang harus diselesaikan secara seksama oleh pemerintah kota.

Dalam wawancara sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Kota Banjar Budi Kusmono menegaskan jika pihak ketiga tidak mampu memenuhi hak para pegawai, maka harus segera dievaluasi. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.