Permintaan Tinggi, Harga Aglonema di Kota Tasik Mahal

94
0
HOBI. Konsumen memilih tanaman hias di Toko Bunga Anggun Jalan Pancasila Kota Tasikmalaya, Selasa (26/1). Sejak pandemi, beberapa jenis tanaman hias naik daun dan harganya meroket.
HOBI. Konsumen memilih tanaman hias di Toko Bunga Anggun Jalan Pancasila Kota Tasikmalaya, Selasa (26/1). Sejak pandemi, beberapa jenis tanaman hias naik daun dan harganya meroket.
Loading...

TASIK – Sejak pandemi Covid-19, banyak sekali orang yang mulai hobi mengoleksi tanaman hias. Tak heran beberapa jenis tanaman hias harganya meroket seperti aglonema dan monstera.

Pemilik Toko Bunga Anggun Ijad Hambali menyampaikan, tanaman hias kini menjadi salah satu hobi yang berkembang pesat. Tak disangka-sangka semenjak pandemi, beberapa jenis tanaman hias cukup menarik perhatian.

Seperti varietas aglonema yang berbeda dalam keanekaragaman warna daunnya. Sehingga kini sangat populer karena penampilannya yang fantastis dan perawatan yang mudah.

”Bagi yang mencari di sini menjual jenis aglonema, apalagi kini sedang diminati oleh para pehobi tanaman hias dan pemula. Seperti; Ring Katrina, Dud Anjamani dan Suksom Jaipong asli dari Thailand yang dijual mulai dari Rp 450.000,” katanya kepada Radar di Kompleks Toko Bunga Jalan Pancasila Kota Tasikmalaya, Selasa (26/1).

Sambung Ijad, semuanya itu menjadi incaran para pecinta tanaman hias untuk mempercantik halaman atau ruangan rumah. “Karena keanekaragaman jenis aglonema bisa membawa keindahan halaman dan bisa mempercantik ruangan rumah,” ujarnya.

loading...

Selanjutnya, ada tanaman hias janda bolong atau monstera, ini jenis tanaman yang juga banyak dicari konsumen. Daunnya yang unik dan perawatannya yang mudah menjadi daya tarik tersendiri.

“Untuk tanaman janda bolong biasa di sini dari harga Rp 85 ribu. Pokoknya harga terjangkau,” katanya.

Kemudian, ada jenis dari alokasia atau kuping gajah. Tambah Ijad, apalagi tanaman ini tengah viral dan diburu para kolektor tanaman. Karena mempunyai ciri-cirinya memiliki daun lebar dan terlihat eksotis. “Seperti alokasia silver atau keladi joker dan api dihargai Rp 50.000,” ujarnya.

Untuk dekorasi teras juga bisa dengan tanaman hias gantung. Antara lain; Kribo, Ayu Ting Ting, Wijaya Kusuma, Spider plant, dan lainnya. “Harganya mulai dari Rp 25.000,” katanya.

Toko Bunga Anggun juga mempunyai koleksi tanaman bonsai seperti karet mikro, anting putri dan beringin kompakta. “Harga mulai dari Rp 1,5 jutaan hingga Rp 12 jutaan,” ujarnya.

Selain tanaman, pihaknya juga menjual peralatan atau perlengkapan untuk bercocok tanam seperti pot tawon dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 100.000. “Adapun pot gerabah antik dari Rp 15.000 hingga 150.000,” katanya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.