Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

Permohonan Audiensi Sekda Ciamis Nonaktif Belum Direspon Dewan

104
0
MENUNJUKKAN. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya nonaktif Asep Sudarman belum mendapatkan respons soal jadwal audiensi dengan DPRD.

CIAMIS – Permohonan audiensi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis nonaktif H Asep Sudarman belum direspons oleh DPRD.

Padahal Asep mengusulkan waktu audiensi pada Rabu (28/7) ini. Namun sampai saat ini belum ada informasi kapan audiensi itu dilaksanakan.

Baca juga : Disnakan Ciamis Temukan 902 Sapi Tidak Layak Kurban

“Sejauh ini permohonan audiensi ke DPRD belum tahu kapan, karena belum ada pemberitahuan atau surat jawaban. Saya juga tidak akan ngotot harus hari ini (kemarin), tapi akan fleksibel. Jadi dan tidaknya kami menunggu saja,” ujarnya.

Kemudian, kata Asep, dirinya memang setelah dinonaktifkan tidak pernah lagi masuk kerja, walaupun statusnya masih sebagai sekda Kabupaten Ciamis.

“Ya tidak masuk kerja karena sudah dinonaktifkan. Toh kalau pun kerja mau kerja  apa, karena tidak bisa apa-apa, toh di kantor juga hanya diam saja. Jadi bingung juga kerja saya apa,” katanya kepada Radar, Selasa (28/7).

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis  Hj Ye­yet Trisna­yati melalui Kabid Pengembangan Karier, Mu­tasi dan Ke­pangkatan Ai Rusli Suargi mengatakan, pihaknya menyikapi nonaktif sekda tidak kepada akar permasalahannya, melainkan lebih kepada sisi kepegawaiannya saja karena bukan kewenangan memberikan keterangan hal tersebut.

Menurutnya, dalam ketentuan Peraturan Kepala BKN No 21 Tahun 2010 dinyatak­an PNS yang diberhentikan sementara dari tugas jabatannya atau nonaktif tetap harus masuk kerja.

Baca juga : Dinonaktifkan Bupati, Sekda Ciamis Audiensi ke Dewan, Begini Katanya..

Apabila yang bersangkutan tidak masuk kerja, aturan untuk sanksinya sudah jelas seperti yang tercantum dalam PP No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

“Terkait gaji dan tunjangan jabatan tentu masih sesuai jabatan sekda, karena tidak diberhentikan dari jabatan definitif sebagai sekda. Tapi, kalau TPP terkait dengan pelaksanaan tugas dan kinerja, adapun perhitungannya diatur tersendiri dan menyesuaikan,” paparnya.(isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.