Permudah Investor Tanamkan Modal Usaha, Pemkot Tasik Bikin Ini..

101
0

TAWANG – Pemkot Tasikmalaya, Selasa (27/8) di Hotel Harmoni, mulai membahas rencana perizinan terintergritas secara elektronik yang dikenal dengan Online Single Submission (OSS).

Wali Kota Tasik, Budi Budiman mengatakan, OSS ini harus diterapkan di Kota Tasik. Karena ini demi percepatan dan peningkatan penanaman modal serta berusaha di Kota Resik.

“Apalagi sistem ini sesuai dengan PP nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegritas Secara Elektronik,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang Budi, dalam regulasi tersebut telah diatur dan ditegaskan jenis perizinan berusaha yang terdiri dari izin usaha dan izin komersial atau operasional.

“Pemohon perizinan berusaha ini terdiri pelaku usaha perseorangan dan pelaku usaha non perseorangan,” terangnya.

“Adapun pelaksanaan kewenangan penertiban perizinan berusaha tersebut wajib dilakukan melalui lembaga OSS. Maka perizinan berusaha terintegritas secara elektronik ini diterbitkannya oleh lembaga OSS atau sistem OSS,” sambungnya.

Loading...

Maka dari itu, jelas Budi, OSS ini mampu mengunah sikap birokrasi terutama aparatur pemerintah yang mengatur perizinan usaha agar lebih responsif, efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan perizinannya. (rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.