Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.2%

8.1%

67.5%

Pernah Kontak dengan Orang Positif Corona, 9 Santri di Kota Banjar di-Swab Test

163
0
dr H Agus Budiana Ekaputra
dr H Agus Budiana Ekaputra

BANJAR – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar melakukan tracking terhadap mereka yang pernah kontak erat dengan santri terkonfirmasi positif Covid-19 Selasa (21/7).

Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra mengatakan ada 9 santri yang menjalani swab test. Mereka pernah kontak erat dengan orang positif Covid-19.

“Yang di-swab test tadi (kemarin, Red) 7 santri dan 2 orang yang mengantar pulang santri positif Covid-19,” ujar dia usai melakukan tracking.

Baca juga : 3 Pasien Corona Kota Banjar Diisolasi di Rumahnya Masing-Masing

Menurut dia, hal itu dilakukan agar dapat memutus penyebaran dan penularan virus corona di lingkungan pesantren. Jangan sampai ada lagi santri yang dinyatakan positif Covid-19.

Selain swab test, kata dia, sebanyak 84 orang santri yang baru datang langsung ikut rapid test. “Alhamdulillah setelah para santri jalani rapid test, hasilnya semua tidak ada yang reaktif,” tegasnya.

Sementara untuk santri yang pernah kontak erat positif Covid-19 hasilnya belum keluar. Karena harus dikirim ke Labkesda Provinsi Jawa Barat. “Mudah-mudahan hasilnya negatif,” pungkasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.