Pernah Main Film

131
0
ISTIMEWA BERSAMA CUCU. Iwan Ridwan bersama Istrinya, Eti Suryati dan cucunya, Naifa.

Kepala Kesejahteraan Pembangunan dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridwan SIP menyukai dunia seni. Dia memiliki album pop Sunda dan pernah bermain film.
Pria kelahiran 1 Desember 1964 di Kampung Cimuncang Kecamatan Cicadas Kabupaten Bandung ini sudah mempunyai album sendiri.
“Saya sekarang lagi garap album pop Sunda. Yang saya nyanyikan adalah lagu-lagu sunda tentang kewisataan untuk menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah,” ujar Iwan saat diwawancara di Setda Kabupaten Tasikmalaya, kemarin (22/11).
Judul lagu-lagu pop Sunda di albumnya, diantaranya Situ Sanghyang, Situgede, Karangtawulan dan Galunggung dengan nama album Galunggung.
“Pencipta lagunya adalah orang Bandung, target saya realese tujuh lagu dalam album ini,” ujar putra dari pasangan almarhum Raden Endah Dewi dan H Somaraharja ini.
Latar belakang Iwan terjun menjadi seniman sunda, tidak jauh dari figur almarhum ayahnya, H Somaraharja. Dia seniman sekaligus guru seni Sunda di Bandung.
Iwan juga pernah menjadi pemeran pendukung dalam film bergenre drama thriller-action yaitu Night Bus yang disutradarai Emil Heradi dan diprosuderi Darius Sinathrya. Film yang beredar di bioskop April 2017 itu menjadi film terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2017 ini.
“Pengalaman yang paling berharga ketika bisa berakting dan berdialog langsung dengan Lukman Sardi,” ujar suami dari Eti Suryati ini. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.