Perpustakaan Daerah Sepi Pengunjung

399
0
MEMBACA. Pengunjung Perpustakaan Daerah Kabupaten Tasikmalaya membaca berbagai macam buku, Sabtu (18/5). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Perpustakaan Daerah Kabupaten Tasikmalaya sepi pengunjung. Dalam sehari hanya ada 10-15 orang yang membaca dan meminjam buku. Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Pengembangan Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya, Asep Ridwan kepada Radar, Sabtu (18/5).

Asep mengatakan selama Ramadan dan libur sekolah memang ada penurunan pengunjung ke perpustakaan. Biasanya, dalam satu haru jumlah pengunjung bisa mencapai 50-100 orang setiap harinya. “Padahal jam buka perpustakaan tidak ada perubahan, dari jam 08.00-15.00. Ya mungkin yang biasa berkunjung ke perpustakaan sedang banyak kegiatan di luar. Biasanya memang pengunjung didominasi oleh pelajar, mahasiswa dan ada juga masyarakat umum,” paparnya.

Kata dia, koleksi buku di perpustakaan sudah lengkap dengan jumlah ribuan buku. Di antaranya buku untuk mahasiswa, pelajar  dan umum ada semua. “Kami sudah melakukan terobosan-terobosan agar minat baca terus meningkat. Sangat disayangkan perpustakaan yang representatif dan sudah dilengkapi dengan banyak koleksi buku tapi yang membacanya kurang,” paparnya.

Fitri Devita (18), salah satu pengunjung mengatakan dirinya datang ke perpustakaan bersama dua temannya. “Selama Ramadan ini saya sering ke perpustakaan untuk membaca berbagai macam buku, karena dengan membaca akan menambah keilmuan yang dimiliki,” paparnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.