Perpustakaan Dianggap Kurang Representatif

3
SAMSUNG CAMERA PICTURES

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Kabid Pembinaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Banjar Otong mengatakan fasilitas dan ruang Perpustakaan Kota Banjar harus memadai. Hal itu untuk menarik pengunjung yang datang ke perpustakaan yang berada di Lingkungan Perkantoran Purwaharja.

Otong mengatakan jumlah pengunjung yang datang ke perpustakaan sekitar 10 orang per hari. “Kalau di bilang kurang tidak juga. Bahkan jumlahnya sudah melebihi target,” ujarnya kepada wartawan Selasa (9/10).

Hanya saja, kata dia, untuk menarik pengunjung datang ke perpustakaan lebih banyak harus dibarengi fasilitas dan sarana gedung yang memadai. Sebab, diakui dia, fasilitas yang tersedia di perpustakaan kurang representatif. Ruangannya sempit. Pengunjung pun mengeluhkan minimnya buku yang update.

“Masih buku yang lama dan kurang banyak. Ya seharusnya perpustakaan itu membuat nyaman pembacanya. Minimal ruangan dibuat nyaman dan lega,” ungkapnya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Banjar Obang Subarman mengatakan setiap tahunnya selalu melakukan pengadaan buku. Namun jumlahnya terbatas. Itupun disebar ke beberapa perpustakaan desa. “Buku tidak hanya diperuntukkan di perpustakaan (daerah) saja, tapi juga disebar ke 52 titik perpustakaan yang ada di desa,” pungkasnya. (nto)

loading...