Perpustakaan Keliling Dilengkapi Gawai Edukasi

55
RAPIKAN BUKU. Pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya merapikan buku Pusling di Kompleks Dadaha Kota Tasikmalaya Minggu (17/3).

TASIK – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya mengerahkan mobil perpustakaan keliling (Pusling) di Kompleks Dadaha Kota Tasikmalaya Minggu (17/3). Dengan memilih tempat strategis, diharapkan Pusling bisa mendorong minat baca masyarakat.

Koordinator Petugas Pusling Ane Anggraeni menjelaskan setiap Minggu Pusling rutin digelar di Kompleks Dadaha. Tempatnya luas, ramai dan antusias masyarakatnya bagus. “Pusling memiliki fasilitas 800 judul buku, internet, televisi edukasi dan gawai edukasi,” katanya.

Jenis buku yang paling banyak yakni buku bertema ringan seperti cerita anak-anak. Ada juga novel, buku motivasi, buku agama dan lain-lain. Pada layanan Pusling ini masyarakat bisa membaca buku di lokasi Pusling, tapi bisa meminjam bukunya ke rumah.

“Bila ingin membacanya di rumah, masyarakat bisa langsung meminjam buku di Perpusda,” katanya.

Yang tak kalah menarik, sambungnya, dalam Pusling ini ada fasilitas media pembelajaran gawai edukasi. Aplikasinya diisi dengan cerita nusantara, pembelajaran bahasa Inggris, lagu anak-anak dan permainan puzzle. Gawai edukasi ini untuk menumbuhkan minat baca anak usia dini.

Salah satu pengunjung Danto mengatakan Pusling sangat bermanfaat untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak-anak.

Pada layanan Pusling ia dengan mudah mendapatkan buku bacaan anak-anak. “Anak saya sering mencari buku dongeng,” ujar kepala TPA An-Nur Paseh Kota Tasikmalaya. (mg1)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.