Persatuan Purnawirawan Polri Dukung WANI di Pilkada Tasikmalaya

131
0
AKBP (Purn) Yono Kusyono Ketua PP Polri Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Setelah sebelumnya organisasi masyarakat Pemuda Panca Marga (PPM) Tasikmalaya yang mendeklarasikan dukungan kepada Iwan Saputra-Iip Mif­tahul Paoz (WANI) di Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020.

Kali ini, Persatuan Purna­wirawan Polri (PP Polri) Tasik­malaya menyatakan istiqomah mendukung pasangan nomor empat tersebut.

“Kami sejak awal memang meng­usung Iwan Saputra sebe­lum pemaketan pasangan ca­lon. Dan kami memang men­jadi salah satu inisiator Iwan Saputra maju di Pilkada 2020. Sehingga kami pun all out akan memenangkan di 9 Desember,” ujar Ketua PP Polri Tasikmalaya AKBP (Purn) Yono Kusyono kepada Radar, Senin (23/11).

Dia mengatakan dukungan PP Polri untuk Iwan sudah dideklarasikan sejak awal sebelum berpasangan dengan Iip Miptahul Paoz. Kondisi itu, hingga kini tidak berubah sampai Iwan benar-benar menang di Pilkada.

“Kami mendorong sejak awal, dan sampai saat ini tetap istiqomah,” ungkapnya.

Loading...

Baca juga : Harian Pagi Radar Tasikmalaya, Media Cetak Terbaik se-Jabar 2020

Menurutnya, keluarga besar Persatuan Purnawirawan Polri bergerak di masyarakat membawa nama Iwan-Iip. Khususnya di wilayah Tasikmalaya Utara dan Timur dari mulai ibu kota hingga pelosok. “Kita bergerak sampai Cineam dan Karangjaya sana,” terangnya.

Dukungan untuk Iwan-Iip, kata Yono, bukan tanpa alasan, sebab sebagai Ketua GM FKPPI, Iwan Saputra tidak lain adalah bagian keluarga PP Polri.

“Sehingga tidak ada alasan untuk berpaling ke paslon lain. Jadi (WANI) bukan orang lain bagi PP Polri,” katanya.

Selain itu, figur keduanya pun sangat layak untuk memimpin Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga dia optimis WANI bisa membawa Kabupaten Tasikmalaya ke arah yang lebih baik.

“Secara kemampuan, mereka tidak diragukan lagi dalam hal birokrasi, sosial dan ekonomi, apalagi soal keagamaan,” jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya tidak kesulitan ketika menyosialisasikan dan mengampanyekan pasangan WANI. Karena mereka punya banyak kelebihan dibandingkan dengan pasangan lain. “Artinya paslon WANI ini sudah unggul, jadi masyarakat pun bisa paham kenapa harus Iwan-Iip,” tuturnya.

Selain menyukseskan, PP Polri pun akan mengawal pasangan Iwan-Iip sampai pada saat penghitungan suara. Pihaknya tidak ingin WANI gagal karena kecurangan dari pihak lain. “Kami punya optimisme Iwan-Iip sudah unggul dan akan menang di Pilkada ini,” pungkasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.