Persempit Ruang Gerak Sindikat Narkoba

67
0
SOSIALISASI. Perangkat Desa Sukasenang menggandeng DPD Panna, BNN Kabupaten Garut, TNI dan Sat Narkoba Polres Garut melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba. Desa tersebut berencana menjadi desa bebas dari peredaran narkoba. yana Taryana / Rakyat Garut
Loading...

BANYURESMI – Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi merencanakan sebagai desa bebas dari peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). Untuk mencapai tujuan tersebut, Desa Sukasenang terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada warganya, khususnya anak muda.

Dalam sosialisasi dan deklarasi anti narkoba Desa Sukasenang menggandeng DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara (Panna), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut dan Satuan Narkoba Polres Garut. “Kami ingin Desa Sukasenang ini bebas dari narkoba. Jadi kita terus melakukan sosialisasi anti narkoba seperti ini,” ujar Kepala Desa Sukasenang Iwan Ridwan usai deklarasi anti narkoba di Aula Kantor Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi Selasa (26/3).

Kegiatan tersebut sebagai pembelajaran bagi masyarakat tentang bahaya narkoba terhadap kesehatan dan generasi muda. Dengan edukasi itu, diharapkan masyarakat tahu dan bisa mengantisipasi peredaran narkoba. “Sekarang masyarakat masih awam dan tidak mengetahui apa itu jenis narkoba dan bagaimana efeknya. Sekarang kita sosialisasikan supaya masyarakat tahu,” katanya.

Dia berharap ke depan masyarakat bisa tahu dan mengerti terkait narkoba dan cara menanganinya. Dengan begitu, tujuan awal Desa Bersih Narkoba (Bersinar) bisa tercapai. “Kami nyatakan perang terhadap narkoba. Jadi jangan macam-macam para pengedar narkoba masuk ke desa kami ini,” terangnya.

Ketua DPD Panna Kabupaten Garut Igie N Rukmana SKom mengapresiasi langkah Desa Sukasenang yang mau ikut memberantas narkoba. Langkah tersebut baik dilakukan, karena para perangkat desa adalah garda terdepan dalam menjadi pelopor dalam menyampaian informasi kepada masyarakat dalam deteksi dini penyalahgunaan narkoba. “Kegiatan ini bisa menjadi gerakan dalam mempersempit ruang gerak sindikat narkoba,” terangnya. Igie berharap kegiatan serupa diadakan di setiap desa di Kabupaten Garut. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.