Perseorangan Serahkan Berkas Dukungan

246
0

TAROGONG KALER – Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati perseorangan sudah menyerahkan berkas dukungan secara fisik maupun daring kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut. Berkas tersebut sebagai syarat pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut 2018.
“Sampai saat ini sudah ada dua pasangan bakal calon bupati dari perseorangan atau non partai yang menyerahkan berkas ke KPU Garut,” ungkap Ketua KPU Garut Hilwan Fanaqi Senin (27/11).
Dia menuturkan dua pasangan bakal calon perseorangan itu menyerahkan berkas dukungan di hari yang sama, Sabtu (25/11). Jamnya berbeda. Pasangan balon Bupati Dedi Supriadi dan Wakil Bupati Muhamad Ali menyerahkan berkas dukungan pagi hari. Sedangkan pasangan balon Bupati Soni Sondani dan Wakil Bupati Usep Nurdin menyerahkan berkas sore hari.
Berdasarkan pengecekan sementara, kata dia, pasangan Soni-Usep menyerahkan berkas 129.756 dukungan dari 41 kecamatan. Pasangan Dedi-Ali menyerahkan berkas sebanyak 136.500 dukungan dari 23 kecamatan.
Hilwan mengatakan hasil pemeriksan awal, dua pasang­an balon perseorangan itu sudah memenuhi syarat mini­mal dukungan. “Syarat minimum dukungan KTP itu sebanyak 117.346. Kalau dukungan­nya kurang dari itu tidak akan kami proses,” paparnya. Berkas dukungan itu akan diverifikasi kebenaran. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.