Persiapan Belajar Normal di Sekolah, Pemkab Pangandaran Bagikan 83 Ribu Penutup Muka

125
0
H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran
H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan sebanyak 83 ribu face shield siap dibagikan kepada siswa. Pembagian penutup muka itu menjelang dibukanya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

“83 ribu face shield ini akan dibagikan kepada siswa jenjang SD, SMP, SMA, MI, tsanawiyah dan aliyah,” ujar Jeje Selasa (8/9).

Menurutnya, face shield tersebut diberikan untuk mencegah timbulnya klaster Covid-19 dari rombongan belajar. “Karena kita tahu, membuka KBM di tengah pandemi sangat berisiko, maka upaya preventif harus dilakukan,” jelasnya.

Selain membagikan face shield, Jeje memastikan menyiapkan fasilitas cuci tangan dan akan melakukan swab test kepada guru dan murid. “Sebanyak 50 guru dan murid sudah diambil sample-nya,” kata dia.

Menurut Jeje, minggu depan berbagai persiapan menjelang KBM alan dibahas. Pihaknya menargetkan dalam satu sampai dua hari sekolah bisa berjalan. “Tapi kita pelan-pelan. Secara bertahap,” ujarnya.

Baca juga : Jumlah Peserta Kampanye Pemilihan Bupati Pangandaran Dibatasi

Sebelumnya, rencana pembukaan KBM tatap muka sempat terhambat, karena munculnya klaster hajat pernikahan di Cimerak. “Tapi alhamdulilah masalah itu sudah selesai,” ungkapnya.

Jeje mengatakan bahwa semua orang tua murid sudah mengizinkan anaknya untuk masuk sekolah dan tidak ada yang merasa keberatan. “Tidak ada yang menolak kok,” ucapnya.

Sejauh ini ada 85 desa yang berada di zona hijau, itu artinya sekolah di 85 desa ini siap untuk menyelenggarakan KBM.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Surman menjelaskan semua sekolah sudah dipastikan kesiapannya untuk kembali membuka KBM.

“Kita terus berkoordinasi dengan kepala sekolah dan para guru,” jelasnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.