Persiapan Belajar Tatap Muka, SDN 1 Kota Banjar, Bikin Ini..

179
0
PERSIAPAN. Penjaga SDN 1 Banjar membuat sarana pelindung yang terbuat dari pipa dan plastik. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
PERSIAPAN. Penjaga SDN 1 Banjar membuat sarana pelindung yang terbuat dari pipa dan plastik. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
Loading...

JELANG pembukaan proses pembelajaran tatap muka (PTM), Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Banjar mulai mempersiapkan sarana pendukung. Salah satunya memasang pelindung/sekat bagi peserta didik.

Kepala SDN 1 Banjar Ikah Kartikah SAg melalui guru Mapel Mariana Hesty SPd mengatakan pembuatan sarana pelindung bagi peserta didik sebagai pengganti pelindung wajah atau face shield.

“Sarana pelindung ini dirasa lebih efektif ketimbang menggunakan face shield. Ketika anak-anak menggunakan face shield pasti sering dilepas, karena tidak terbiasa,” ujar dia Kamis (29/10).

Baca juga : Jalan Kota Banjar-Pangandaran Tertutup Banjir di Kecamatan Banjarsari

Maka, kata dia, sebagai pengganti pelindung wajah atau face shield menggunakan pelindung portable. Ukurannya lebih besar dan hampir seukuran dengan meja belajar anak di sekolah.

“Buatnya juga tidak banyak hanya sekitar 35 buah saja, karena yang mengikuti PTM khusus kelas 6 SD saja. Dan ini merupakan dukungan dari orang tua siswa semuanya,” tandasnya.

Selain persiapan itu, SDN 1 juga sudah disiapkan sarana dan prasarana penunjang lainnya. Seperti tempat cuci tangan, hand zanitiser, thermogun. “Fasilitas penunjang PTM sudah disiapkan sebelumnya, untuk proses pelaksanaannya menunggu rekomendasi dan izin dari Satgas,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.