Persiapan Hadapi Pilkada Serentak, PDIP Sudah 80%

206
0
Loading...

TAROGONG KIDUL – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mempersiapkan tim pemenangan di setiap wilayah di Kabupaten Garut. Itu untuk pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 Juni mendatang.

“Saat ini persiapannya sudah 80 persen. Dipastikan pada hari H pencoblosan sudah siap semuanya,” ujar Calon Wakil Bupati Garut dari PDIP H Dedi Hassan Bactiar (DHB) kepada Rakyat Garut, Rabu (23/5).

Menurut dia, persiapan yang dilakukan PDIP untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini, yakni selain menyiapkan tim pemenangan, juga menyiapkan saksi yang akan disimpan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saksi yang disediakan itu sesuai TPS yang ada,” paparnya.

Menjelang pencoblosan yang tinggal satu bulan lagi, DHB mengaku, sat ini dirinya bersama pasangannya Iman Alirahman, terus melakukan kunjungan ke masyarakat dengan cara door to door. Hal itu dilakukan untuk lebih mendekatkan pasangan Iman-Dedi dengan masyarakat.

Loading...

“Kami kampanye sesuai dengan peraturan KPU, tetapi lebih menyasar ke masyarakat langsung,” terangnya.

DHB mengaku optimis menang di Pilkada Garut ini. Pasalnya dari hasil kampanye yang sudah dilakukan selama empat bulan ini, respons masyarakat cukup bagus terhadap pasangan Ihsan Masagi ini.

“Sekarang banyak tokoh masyarakat dan ulama yang ingin mendukung pasangan Ihsan Masagi ini,” terangnya.

Selain banyak dukungan dari masyarakat, kata dia, pihaknya juga mempunyai basis suara di partai pengusung dan pendukung yakni PDIP, Golkar, Hanura, PBB, PKB dan PSI.

“Khusus di PDIP saya yakin bisa menyumbangkan suara sekitar 20 persen pemilih,” terangnya. Dengan perhitungan tersebut, kata dia, dirinya mengaku optimis bisa memenangkan Pilkada Garut ini. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.