Persiapan Porda, Atlet Kota Banjar Mulai Latihan

30
0
RAPAT. Pengurus KONI Cabang Kota Banjar tengah rapat bersama Dispora Banjar belum lama ini. Dispora menyiapkan pembinaan atlet untuk persiapan Porda. Cecep herdi / radar tasikmalaya
RAPAT. Pengurus KONI Cabang Kota Banjar tengah rapat bersama Dispora Banjar belum lama ini. Dispora menyiapkan pembinaan atlet untuk persiapan Porda. Cecep herdi / radar tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Bidang Olahraga Dinas Pemuda Pariwisata dan Olahraga (Dispora) Kota Banjar menyiapkan program pembinaan atlet dari 17 cabang olahraga (cabor). Atlet-atlet dibina untuk persiapan menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun ini di Kabupaten Ciamis.

Dukungan anggaran untuk pembinaan atlet sudah dilaksanakan pada tahun 2020 lalu dalam dipa APBD Perubahan sebesar Rp300 juta. Kemudian semester pertama tahun ini disiapkan Rp200 juta.

“Kita mendukung pengembangan kualitas atlet di 17 cabor yang akan dipersiapkan untuk babak kualifikasi Porda tahun 2021. Tahun 2020 lalu anggaran digunakan untuk pembinaan para atlet. Tahun ini melalui KONI Kota Banjar, kita fokuskan untuk biaya babak kualifikasi Porda,” kata Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Pariwisata dan Olahraga Kota Banjar Adeng Hendrawan di ruang kerjanya, Rabu (6/1).

Baca juga : Pot Pohon Dipinggir Jalan Kota Banjar Harus Segera Dievalusi

Ia menjelaskan, ada beberapa cabor unggulan untuk Porda tahun ini. Di antaranya gulat, sepeda gunung, menembak, catur, dan sepak bola. Ia berharap dengan dukungan pembinaan dari Pemkot Banjar, cabor lainnya juga bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Loading...

“Untuk anggaran pembinaan atlet pada tahun 2020 itu dipa-nya ada di Kesra. Kalau tahun ini ada di kita (Dispora), nanti teknisnya anggaran itu dihibahkan ke KONI. Nanti KONI Kota Banjar yang menyerapnya, baik untuk keperluan honor atlet, pelatih, kelengkapan alat, serta uji tanding, dan lain-lain,” kata Adeng.

Ia mengatakanuntuk Kota Banjar sendiri pemerintahnya mendukung dalam peningkatan kualitas atlet. Buktinya dukungan anggaran digelontorkan meskipun belum sesuai harapan.

“Kita harus bersyukur, kepedulian pemerintah bagi keberlangsungan atlet diperhatikan, didukung. Mudah-mudahan kedepan anggarannya bisa bertambah. Untuk saat ini kan masih terkendala oleh Covid-19 juga,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.