Persiapkan Siswa Jadi Pemenang Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga Madrasah

85
0
BERTANDING. Siswa MI Sukasirna mengikuti lomba futsal di halaman MI Sukasirna Rabu (18/12). Lomba ini bagian dari kegiatan pekan olahraga antar kelas (Porak). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Sebanyak 146 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sukasirna Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya mengikuti pekan olahraga antar kelas (Porak) Rabu sampai Kamis (18-19/12). Mata lomba yang digelar yakni bola voli, futsal dan bola tangan.

Guru Olahraga MI Sukasirna Cecep Mulyana SPdI MPd mengatakan Porak digelar setelah selesai kegiatan penilaian akhir semester (PAS). Tema yang diusung yakni Tunjukkan Semangatmu dan Jadilah Pemenang.

Ia berharap, kegiatan Porak ini mewadahi potensi siswa di bidang olahraga serta memberikan ketahanan fisik dan menumbuhkan sikap sportivitas.

“Kegiatan ini bagian dari refreshing setelah ujian. Lebih dari itu, Porak juga bisa meningkatkan prestasi olahraga siswa,” kata dia kepada Radar, Rabu (18/12).

Selain itu, Porak ini sebagai persiapan sekolah menghadapi Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma). “Ingin mengukur sejauh mana kemampuan anak dalam bidang olahraga,” ujarnya.


Kepala MI Sukasirna Enok Sholihat SPdI menjelaskan Porak rutin diadakan setiap 6 bulan sekali untuk memberikan semangat dan motivasi siswa di bidang prestasi olahraga. Diharapkan Porak ini dapat mewujudkan madrasah unggul dan mampu mencetak siswa berprestasi dan berakhlak karimah.

Selain itu, dengan semangat sportivitas ini, siswa bisa lebih semangat menghadapi kompetisi Aksioma. “Semoga bisa meningkatkan prestasi ke depannya,” ujarnya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.