Persib Awas Terpeleset Kejurang Kekalahan

21
Ezechiel N’Douassel

BANDUNG – Persib Bandung punya memori manis kala berjumpa dengan Persipura Jayapura. Dari tahun 2014, Maung Bandung nyaris tak pernah kalah dari tim Mutiara Hitam.

Apakah Persib mampu mencetak sejarah manis kembali? hasilnya bisa dilihat nanti ma­lam. Maung Bandung harus melakoni laga perdana di Liga 1 2019 melawan Persipura, Sabtu (18/5) malam pukul

20.30 dengan optimis tinggi. Kondisi siap tempur diusung pasukan Robert Rene Alberts.

“Kita sangat excited dengan apapun di per­tan­dingan pertama nanti ini spe­sial, karena kita sudah latihan selama berbulan-bulan, kita sangat nantikan liga di mulai, persiapan kita bagus dan kita targetkan tiga poin,” ujar Alberts, kemarin.

Melawan Boaz Solossa cs, Persib bisa tampil dengan kekuatan penuh. Dua pemain asing anyarnya, Rene Mihelic dan Arthur Gevorkiyan bisa tampil.

Namun ada kabar kurang mengenakan. Fabiano Beltrame belum bisa memperkuat lini pertahanan karena masalah administrasi proses naturalisasi.

“Starting 11 sudah hampir fix, tapi kita masih ada satu latihan lagi, dan kita butuh pemain di latihan nanti yang benar-benar siap. Kita akan putuskan final 11 pemain besok, kita belum putuskan hari ini (kemarin),” ujarnya.

Sayangnya, Persib dinaungi catatan kurang apik. Dalam beberapa kali pertandingan pertama hasilnya kurang memuaskan.

Dalam dua musim terakhir, Maung Bandung harus berbagi angka dengan lawannya. Pada musim 2017, 0-0 melawan Arema. Pada tahun 2018 bermain imbang 1-1 melawan PS Tira.

“Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi Persib. Tapi kita harus ubah itu dan kita harus bekerja sangat keras,” ujarnya.

“Kita akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana. Lawan Persipura adalah masa lalu, kita tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yang baru. Kita fokus ke depan,” lanjutnya.

Misi yang tak kalah tinggi diusung Persipura. Tim asal Papua itu kini dilatih Luciano Leandro. Dia ingin anak asuhnya mematahkan rekor kurang bagus kala bersua Persib Bandung.

“Ya seperti yang saya dengar, kita respek kepada Persib, kepada supporter dari Persib, tapi rekor ada (peluang) untuk kita patahkan,” kata pelatih asal Brazil itu.

Menurut dia, skuatnya tidak melihat catatan sebelumnya. “Mereka pasti akan pikir apa yang ada di depan. Itu alasan yang jadi alasan kita datang ke sini,” katanya. (pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.