Beranda Jawa Barat Persib Bandung 2 Mitra Kukar 0, Maung Akhirnya Mengaum

Persib Bandung 2 Mitra Kukar 0, Maung Akhirnya Mengaum

125
BERBAGI
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

BANDUNG – Kemenangan yang ditunggu-tunggu bobotoh Persib Bandung akhirnya datang juga.  Kemenangan itu baru datang pada pekan ketiga saat mereka menjamu Mitra Kukar.  Maung Bandung-julukan Persib- mengaum dan menerkam tamunya dengan skor 2-0 pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) Minggu (8/4).

Gol pembuka lahir lewat sontekan kaki kanan  Jonathan Bauman pada menit ke-53 .  Lalu, disusul  tendangan bebas dari Oh In-Kyun (61′).

Persib memulai laga dengan tekanan tinggi. Di menit 15, peluang pertama didapat Jonathan Bauman yang meneruskan umpan sepak pojok. Bola meluncur ke mulut gawang. Namun kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-Hoon masih bisa melakukan penyelamatan.

Tak puas sampai di situ, tuan rumah terus melancarkan serangan bertubi-tubi. Ezechiel N’Douassel dapat menembus tembok pertahanan Mitra Kukar. Namun usahanya masih bisa digagalkan oleh Mauricio Leal.

Sepak pojok didapat Persib dan bisa diterima dengan baik oleh Inkyun Oh. Namun bola yang disundulnya masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Memasuki menit 32, Supardi Nasir menyia-nyiakan kesempatan emas yang ada di depan mata. Berawal dari serangan balik, Supardi yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Yoo Jae-Hoon gagal menceploskan si kulit bundar.

Tak lama berselang giliran N’Douassel yang tidak bisa mencetak gol. Setelah lepas jebakan offside, bola yang disambar sang pemain malah mengarah melewati atas gawang.

Di menit 40, Mitra Kukar mengancam lewat tendangan bebas Anindito Wahyu. Namun bola ditangkap dengan mudah oleh Muhammad Natsir. Persib kemudian melancarkan serangan balik. Tapi bola yang disundul N’Douassel hanya membentur tiang gawang sebelah kanan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Persib sudah membuat lini belakang Mitra Kukar deg-degan. Setelah sekian kali percobaan, Maung Bandung akhirnya membuka keunggulan lewat aksi Jonathan Bauman. Berawal dari sepak pojok, striker anyar Persib tersebut sukses mencuri bola dan menaklukkan penjagaan Yoo Jae-Hoon.

Unggul satu gol tidak membuat anak didik Mario Gomez puas. Buktinya Persib terus menebar ancaman dan gol kedua tercipta di menit 61. Dari eksekusi bola mati, Inkyun Oh mengubah keadaan jadi 2-0. Pemain asal Korea Selatan itu tak ragu melakukan selebrasi di hadapan mantan timnya sendiri.

Mitra kukar coba meningkatkan serangan dengan memainkan Septian David Maulana, Rifan Nahumarury, dan Arif Suyono. Mereka memang mendapat peluang emas di menit 79 dan 83. Namun hal itu tak mampu dimaksimalkan untuk mengejar ketertinggalan.

Hingga laga usai, skor tidak mengalami perubahan. Bagi Mitra Kukar, hasil ini menambah luka mereka di awal musim Liga 1 2018. Dalam tiga pertandingan, skuad Naga Mekes tak sekalipun merasakan kemenangan. (bep/jpc)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.