Persib Bandung Jamu Madura United di Papua

8

BANDUNG – Stadion Mandala Jayapura dipilih Persib Bandung untuk menjamu Madura United pada pekan ke 24 Liga 1. Menurut jadwal yang beredar, laga tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 9 Oktober mendatang.

Pelatih Persib Mario Gomez menuturkan alasannya memilih Mandala karena lapangannya cukup bagus. Selain skuatnya tidak usah bolak-balik melakukan perjalanan dari satu stadion ke stadion lain untuk melangsungkan pertandingan.

Ya, alasan tersebut sangat realistis. Karena Persib sendiri sedang menjalani hukuman dari Komisi Disiplin PSSI yang mengharuskan menggelar pertandingan kandang di luar Pulau Jawa.

“Alasan utama kami pergi kesana adalah kami tidak mau harus pergi dari stadion satu ke stadion lain (kalau pilih kandang di Kalimantan) Jadi kami hanya satu kali melakukan perjalanan,” ucap Gomez usai memimpin latihan di stadion Si Jalak Harupat, kemarin.

Sebagai persiapan menghadapi tim asuhan Gomez de Oliviera itu, Bojan Malisic CS akan berangkat pada hari Sabtu nanti. Dan akan berada di Papua sampai dengan tanggal 15 Oktober mendatang. “Setelah kami bertanding melawan Persipura, baru setelah itu kami pulang,” tuturnya.

Pelatih asal Argentina itu akan memboyong semua pemain ke Papua. Termasuk Indra Mustafa yang sedang mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional U-19. “Untuk Indra dia tetap pulang (ke Persib) dan Wildan juga akan datang dari tim U-23. Keduanya akan bergabung dan ikut ke Papua,” pungkasnya.

Laga melawan Madura United bakal menjadi ujian Supardi Natsir dan kawan-kawan untuk tetap menjaga jarak dengan para pesaingnya di klasemen. Saat ini, Maung Bandung masih kukuh di puncak klasemen dengan raihan 44 poin. Selisih enam poin dari peringkat kedua yang ditempati PSM Makassar.

Sementara itu, Madura United yang akan menjadi lawannya berada di posisi lima dengan torehan 36 poin. Anak asuh Gomes de Oliveira tersebut memiliki catatan sepuluh kali menang, enam kali seri, dan tujuh kali kalah.

Izinkan Bow dan Dado

Persib Bandung tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Madura United di pekan 24 Liga 1. Laga sendiri akan berlangsung pada tanggal 9 Oktober 2018 mendatang.

Menghadapi tim asal Pulau Garam itu, Gomez memastikan tidak akan diperkuat dua pemainnya, Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi. Kedua pemain itu diizinkan untuk membela tim nasional.

Sehari sebelumnya, pelatih asal Argentina itu mengeluarkan pernyataan jika tidak akan mengizinkan dua pemain andalannya tersebut. Karena banyak sekali pemain yang akan absen pada pertandingan nanti.

Sebut saja Bojan Malisic, Jonathan Bauman, Ardi Idrus, Ghozali Siregar. Mereka harus absen karena sedang menjalani hukuman.

“Tapi Febri dan Dedi mereka akan tetap pergi ke tim nasional karena saya pikir itu lebih baik. Saya respek tim nasional dan saya respek Indonesia jadi dia bisa pergi (ke timnas). Kami meninggalkan mereka (tidak dibawa ke Papua),” ucap Gomez.

Mantan pelatih Johor Darul Takjim itu tidak memungkiri akan banyaknya pemain yang absen. Namun dirinya tidak terlalu memermasalahkan hal tersebut. “Kami sudah terbiasa mengalami hal seperti ini. Bisa dihitung kami bermain dengan full team,” tutur Gomez.

Sementara itu, gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar akan segera bergabung dengan pemain lainnya di Jakarta untuk melakukan latihan.”Tanggal 7, hari Minggu berangkat,” timpalnya. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.