Persib Ditahan Bali United 1-1, Hidup Mati Lawan Arema Cronous

5
0

BALI – Persib ditahan imbang tuan rumah Bali United (BU) dalam laga kedua Bali Island Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu petang (21/2). Kelelahan dianggap penyebab Maung Bandung tidak memenangkan pertandingan.

Meski demikian, Atep dkk tetap mendapatkan apresiasi dari sang pelatih Dejan Antonic, karena bekerja keras untuk mengejar kemenangan hingga menit terakhir ditiup wasit.

“Babak kedua Bali United sedikit melakukan kontrol bola, karena stamina kita tidak 100 persen dan membuat konsentrasi menurun,” kata Dejan usai pertandingan dilansir dari situs klub.

”Saya rasa, Atep, capai, Tantan cedera. Dan kami tadi lakukan beberapa rotasi,” ujar Dejan, kemarin kepada Bali Express (Grup Radar Tasikmalaya).

Dia pun memuji Bali United yang memberikan perlawanan kepada anak asuhnya. Meski terus diugempur, anak asuh Indra Sjafri itu tetap bisa mempertahankan hasil imbang 1-1 sampai laga berakhir.

Di laga kemarin, permainan striker Samsul Arif, yang direkrut Persib dari Arema, juga belum memuaskan. ”Dia perlu adaptasi dengan sistem yang kami mau,” ujar mantan pelatih PBR ini. Di laga kemarin, Samsul tak mencetak gol. Gol Maung Bandung dicetak Atep.

Bagaimana dengan pertandingan nanti melawan Arema Cronous di laga pamungkas? Dejan mengaku memang laga tersebut menyulitkan timnya. Apalagi dia harus melakukan rotasi karena ada pemain yang cedera. ”Tapi saya masih percaya tim ini,” ungkapnya.

Kapten Persib Atep mengakui ada ”mendung” tebal di depan Maung Bandung. ”Penampilan kali ini berbeda dan cukup sulit,” ujarnya.

Dalam laga kemarin, Bali United tampil ngotot. Mereka mampu menahan gempuran Atep dkk. Di menit, ke 40, gawang mereka dibobol Atep via tendangan. Selanjutnya, Putu Gede Juniantara membalas gol tersebut di menit ke-60 melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Laga yang dipimpin wasit Solikin itu diwarnai 4 kartu kuning untuk Bali United dan 2 kartu kuning untuk Persib.

Usai laga, pelatih Bali United Indra Sjafri mengaku permainan kemarin cukup terbuka. ”Kami lakukan apa yang kami inginkan. Kami tidak bicara sekarang, tapi tim ini teruji dengan cara yang kami kembangkan,” ujar Indra. (dra/jpg)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.