Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19.1%

7.1%

71%

Persib Lawan Barito Putera Imbang Lagi

277
0
KERJA KERAS. Pemain Persib (biru) berusaha melewati hadangan pemain Barito Putera pada lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Kharupat Kabupaten Bandung, Senin (9/10).

BANDUNG – Sebagai tim bermaterikan bintang nomor wahid, Persib idealnya bisa bersaing di papan atas Liga 1. Namun klub kebanggaan warga Jabar ini masih perlu kerja keras lagi. Karena,
hingga pekan ke-28, Maung Bandung bertengger di posisi 11 klasemen sementara.
Malah, Persib berturut-turut mendapatkan hasil imbang dalam 5 pertandingan terakhir. Total hingga pekan ke-28 musim ini, Atep dkk sudah mengantongi setidaknya 13 hasil imbang. Delapan diantaranya, hasil seri itu u didapat di kandang.
Yang paling baru didapat kemarin malam (9/10) saat menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.
Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengungkapkan tetap bersyukur walaupun hanya 1 poin yang didapat. Menurutnya, strategi tamu yang menerapkan serangan balik. ”Pertandingan yang sangat menarik. Saya apresiasi cara Barito Putera menerapkan counter attack yang tajam. Selamat kepada Barito Putera sudah mendapat satu poin,” katanya.
Dalam laga kemarin, Persib tidak didampingi pelatih kepala Emral Abus dan asisten pelatih Herri Setyawan. Keduanya harus meninggalkan skuad Maung Bandung untuk keperluan kursus lisensi kepelatihan. Bedanya, Emral sebagai instrukstur sedangkan Herri sebagai peserta.
Yaya menilai, meskipun seri, hasil lima laga terakhir menunjukan grafik menanjak dari sisi performa. “Kalau saya lihat trennya makin positif, lawan Semen Padang, Bali United, Bhayangkara, lawan Barito saya lihat secara teknis ada yang meningkat. Tapi hasilnya kurang kita harapakan,” ujarnya.
Kondisi seperti ini, kata dia, mengingatkannya pada tahun 2013. Menurutnya pada tahun itu, Persib selalau memberikan kejutan pada setiap laga. “Sayangnya sekarang dengan kondisi seperti ini kita tidak bisa membalikan seperti tahun itu,” terangnya.
Sementara itu pelatih Barito Jacksen F Tiago mengaku senang bisa membawa satu poin dari kandang Persib.
“Kami pulang bawa satu poin dari kandang Persib malam ini, sangat luar biasa. Kami bersyukur atas hal itu,” ujarnya. (rid/pra/jpg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.