Beranda Bola Persib Membuka Akademi Sepak Bola di Kota Tasikmalaya

Persib Membuka Akademi Sepak Bola di Kota Tasikmalaya

393
BERBAGI

TAWANG – Persib Bandung membuka akademi sepak bola di Kota Tasikmalaya dengan menggandeng Sekolah Sepak Bola (SSB) Galuh Putra Tasikmalaya.

Peluncurannya turut dihadiri juga staf pelatih Inter Milan Academy Claudio Brembilla dan pelatih tim diklat Persib.

General Manager Akademi Persib Yoyo S Adireja menjelaskan dipilihnya Tasikmalaya lantaran atensi serta potensi sepak bola terbilang tinggi.

Kemudian, melihat kendala di daerah ketika anak sudah memasuki usia 17 tahun tidak ada lagi jenjang pembinaan atau wadah untuk meneruskan bakatnya hingga berkarier profesional.

“Tasik salah satu pilihan pertama itu karena cukup potensial dari sisi SDM, fasilitas, antusias orang tua, dan tentunya bakat anak,” ujarnya usai peluncuran di Lapangan Brigif Raider 13 Galuh, Minggu (1/4).

Lewat akademi itu, kata dia, setidaknya mampu menjawab tantangan bahkan mendorong potensi Tasikmalaya hingga ke level profesional.

Sehingga atlet muda yang telah dibina di SSB bisa menjadikan Akademi Persib sebagai jembatan untuk memantapkan diri menuju karier selanjutnya baik lewat Persib atau tim lain.

“Empat tahun lalu ada sekolah asal Karangnunggal juara II antar sekolah se-Jawa Barat. Itu potensi besar, dan kita ingin mewadahi agar di usia produktif tersebut bisa promosi potensi pemain tersebut melalui Persib ataupun ke klub Liga 1, 2 dan 3,” terangnya.

Staf Pelatih Akademi Inter Milan Claudio Brambelli mengatakan dengan terbukanya satu cabang ini bisa menjalin kerja sama dengan baik. Terlebih secara struktur juga sudah cukup bagus dan senang dengan potensi yang ada di daerah.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf menyambut baik kehadiran Akademi Persib di Tasikmalaya. “Saya sepakat dengan apa yang dikatakan Pak Yoyo, bagaimana membentuk karakter anak mencintai sepak bola, tanpa suara lantang keras, caci maki. Tentunya kami akan membantu yang semaksimal mungkin,” ungkapnya.(igi)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.