PERSIB vs BHAYANGKARA FC, Momen Bangkit

31
0
SIMAMAUNG.COM DEMI TIGA POIN. Pemain Persib berlatih di Lapang Sabuga Kota Bandung kemarin. Mereka akan menghadapi Bhayangkara FC Minggu (30/6).

BANDUNG – Persib punya waktu persiapan panjang untuk menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6). Maung Bandung setidaknya memiliki waktu sekitar satu pekan untuk mempersiapkan diri menghadapi laga yang akan berlangsung.

Sementara Bhayangkara FC hanya mempunyai waktu empat hari untuk menghadapi Persib. Sebab klub berjuluk The Guardian itu baru saja tampil menghadapi Persela Lamongan di pekan kelima pada Rabu (26/6) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Meski punya waktu persiapan yang jauh lebih panjang dari sang lawan, Pelatih Persib Robert Alberts enggan menganggap hal tersebut sebagai keuntungan bagi timnya. Menurutnya, Bhayangkara memiliki ritme pertandingan yang cukup bagus, sehingga tim asuhan Alfredo Vera itu juga punya masa persiapan yang tak kalah bagus dengan Persib.

“Saya tidak berpikir ada keuntungan atau kerugian. Saya pikir Bhayangkara tidak terlalu buruk ritme antar pertandingannya dan masih cukup fit. Mereka juga bermain dominan kemarin dan mendapat kepercayaan diri yang bagus dari laga itu,” katanya.

Menghadapi Bhayangkara FC, Robert berharap Persib bisa meraih tiga poin. Pelatih 64 tahun itu laga melawan The Guardian harus dijadikan momentum kebangkitan bagi timnya yang dalam tiga laga terakhir mengalami puasa kemenangan.

Robert cukup optimistis Persib bisa mengalahkan Bhayangkara FC, namun dengan catatan anak asuhnya bisa lebih tajam dalam mengonversi setiap peluang matang yang dimiliki. Tak dimungkiri bila penyelesaian akhir tampak menjadi permasalahan yang dihadapi Persib dalam tiga laga tersebut.

“Bhayangkara juga merupakan tim yang bagus dan begitu juga tim kami karena sudah bermain bagus. Hanya saja tinggal memastikan pemain bisa lebih efektif memanfaatkan peluang dan meraih tiga poin karena itu yang kami butuhkan,” ujarnya.

Sementara itu Febri Hariyadi berpeluang tampil saat Persib Bandung berhadapan dengan Bhayangkara FC di pekan keenam Liga 1 2019. Winger 23 tahun itu sebelumnya absen saat Persib ditahan imbang Madura United 1-1 karena mengalami cedera hamstring.

Namun cedera tersebut sudah berangsur pulih. Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan kondisi Febri sudah cukup bagus dan memungkinkan untuk tampil di laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Minggu (30/6).

Febri sudah bisa berlatih penuh bersama tim dan mampu menjalani program latihan yang diberikan tim pelatih.

“Kondisi Febri sudah cukup bagus, dia sudah mulai berlatih penuh dan sudah bisa masuk ke program pelatih,” terang Rafi.

Meski begitu, Persib masih was-was karena terancam kehilangan Achmad Jufriyanto dan Rene Mihelic. Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat menjalani latihan. Jupe mengalami masalah di bagian paha, sementara Rene bermasalah dengan telapak kakinya.

Rafi mengungkapkan, kedua pemain tersebut saat ini terus dipantau perkembangannya. Ia berharap Jupe dan Rene tidak mengalami cedera serius agar bisa tampil saat berhadapan dengan Bhayangkara FC.

“Tapi mudah-mudahan bukan cedera yang serius,” ujarnya. (pra)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.