Persib vs PERSERU,Hanya Hiburan

30
STARTER. Pemain muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan main sejak menit awal kala menjamu Perseru Serui hari ini.

BANDUNG – Partai hiburan, begitulah kira­nya ungkapan untuk laga Persib Ban­dung vs Perseru di pertandingan terakhir grup A, Piala Presiden 2019 hari ini (11/3) pukul 18.30 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Ke­menangan yang dihasilkan oleh kedua tim ini tidak mampu meloloskan diri ke ba­bak delapan besar. Ya keduanya sudah gu­gur, karena mengalami dua kekalahan di partai sebelumnya. Persib mendapatkan ke­kalahan dari Persebaya Surabaya dan PS Tira Persikabo.

Sedangkan Perseru men­dapatkan  kekalahan dari tim yang sama.

Meski sudah tidak menentukan, kedua tim akan menampilkan permainan terbaiknya. Seperti ditegaskan oleh pelatih Persib Bandung Miljan Radovic.

“Kita punya satu pertandingan lagi. Kita coba memenangkan pertandingan,” kata pelatih asal Montenegro itu.

Pada pertandingan sore nanti di stadion Si Jalak Harupat, Radovic berjanji akan merotasi pemainnya. Itu terlepas dari beberapa pemain yang terkena akumulasi dan cedera.

“Kita punya masalah lima pemain tidak bisa main. Malisic, Hariono akumulasi kartu kuning, dan Febri  di timnas, Lopi dan Vizcarra masih cedera,” ujarnya.

Senada dengan Radovic, gelandang Erwin Ramdhani siap mati-matian saat melawan Perseru. Meski sudah tidak menentukan tapi timnya harus tetap memberikan yang terbaik.

“Karena ini salah satu pertandingan yang menguji progres kami menjadi lebih baik, baik secara indvidu maupun tim,” ujar Erwin.

Dikatakan Erwin, untuk menghadapi Perseru, Persib harus lebih cerdik dibandingkan saat melawan Persebaya Surabaya. “Apalagi saat sudah unggul kami harus lebih pintar termasuk pintar dalam mengatur ritme permainan,” ungkap Erwin.

Menurut Erwin, Perseru adalah tim yang cukup merepotkan dan sudah tidak memiliki beban saat lawan Persib. Karena itu, Persib tidak boleh meremehkanya.

“Perseru tim yang tida memiliki beban, Perseru juga tim yg merepotkan, itu yang harus dijadikan pelajaran,” tegas Erwin.

Terpisah, pelatih Perseru I Putu Gede meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan serius untuk menatap pertandingan melawan Persib. “Besok (hari ini, Red) akan menjadi panggungnya anak-anak. Ayo tunjukan kemampuan biar tim lain juga melirik skill para pemain,” kata mantan pemain Arema itu.

Meski sudah tidak menentukan, Putu berharap anak asuhnya menampilkan permainan yang berkelas. Dengan tujuan bisa menghibur para pecinta sepakbola Indonesia.

“Kami akan tampilkan yang terbaik, tidak asal-asalan. Ini untuk menghibur dan dalam artian kita harus main baik,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai banyaknya pemain Persib yang absen, Putu mengatakan jika itu merupaka satu kerugian untuk timnya. Pasalnya, anak asuhnya tidak bisa merasakan atmosfer pertandingan secara utuh.

“Ini satu kerugian bagi kita. Ini kan preseason itu kan mencoba merasakan atmosfer. Kalau lawan banyak yang absen, kita tidak bisa merasakan atmosfer kompetisi,” pungkasnya.  (pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.