Persib VS Persija, Pengamanan Super Ketat

127
0

Security Officer Persija akan memberikan pengamanan dengan standar tinggi bagi sang tamu Maung Bandung saat melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sore nanti.

Security Officer Persija mengatakan keamanan sudah disiapkan secara maksimal, kekuatan personel keamanan sekitar 12.400. “Jadi dua kali lipat dari pertandingan biasanya,” kata Dicky Milano kemarin (9/7).

Sementara bagi kubu Persib, panpel menyiapkan standar yang lebih ketat. Hal itu sesuai dengan permintaan dari Kepolisan. “Untuk pengamanan tim Persib sendiri sebenarnya kita normal, tapi atas permintaan Kepolisian jadi pengamanan cukup ketat, tidak seperti tim-tim lainnya,” tutur Dicky.

“Jadi ada rantis, kemudian ada Patrol dari Brimob, dimana tadi Persib sudah datang pukul 11.00 di Halim. Mereka sudah di hotel selamat tidak ada gangguan di jalan, mudah-mudahan lancar,” tambah dia.

Ia pun mengimbau kepada The Jakmania menjaga ketertiban, sehingga dalam pelaksanaan pertandingan antara Persija dan Persib dapat berjalan lancar dan aman. “Kami mengajak kepada semua pihak, khususnya The Jakmania (suporter Persija, Red), mari kita bersama-sama saling menjaga keamanan, kelancaran dan ketertiban pertandingan, ” ajak dia.

Ketua Umum The Jakmania Ferry Indrasjarief meminta anggotanya fokus menonton laga Persija kontra Persib dibanding melakukan pencarian fans Persib Bandung saat pertandingan berlangsung.

“Nah itu, makanya saya berharap kepercayaan yang diberikan kepolisian, pihak GBK juga, dan perjuangan dari manajemen harus dihargai oleh teman-teman Jakmania,” kata Ferry.

Menurut Ferry, tindakan kekerasan dan razia bukanlah karakter sejati The Jakmania. Ia berharap semua bisa tertib menaati peraturan.

“Bagaimana cara menghargainya, ya harus bisa menjalani pertandingan ini dengan tertib, jadi hilangkanlah hal-hal yang sifatnya bisa memancing kerusuhan, memancing panas. Tidak usah terpancing juga dengan akun-akun yang gak jelas gitu ya,”tambahnya.

Ferry mengimbau supaya suporter Persija yang tak kebagian tiket, tidak memaksakan diri hadir di GBK. Sebab, di area stadion tidak akan disediakan layar lebar, sehingga suasana yang terlalu riuh justru berpotensi membuat lalu lintas sekitar tersendat. “Silakan ke korwil masing-masing untuk mencari tiket. Tapi kalau sudah habis, jangan memaksakan diri,” terang dia mengakhiri. (kim/rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.