Persib vs PSM Makassar Chemistry Pemain Jadi Kunci

243
0

BANDUNG – PSM Makassar sudah seharusnya waspada saat dijamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), malam nanti. Di laga ini, Persib akan turun dengan kekuatan penuh, sementara PSM dilanda ketatnya jadwal.

Pekan ke-9 yang lalu Persib batal berlaga melawan Persebaya Surabaya. Hal itu disebabkan teror bom beberapa hari sebelumnya yang menyerang gereja dan kantor kepolisian di kota pahlawan tersebut.

Untuk itu, persib memiliki waktu beristirahat yang lebih banyak dalam menyambut partai ini dibandingkan dengan Juku Eja yang baru saja bermain pada 19 mei lalu dan  berhasil menang 1-0 atas Borneo.

“Kita memang tidak jadi lawan Persebaya, tapi kita coba manipulasi program itu di hari Sabtu kita bikin game internal untuk coba menggambarkan seperti yang dibilang salah satunya adalah chemistry bagaimana pemain tetap punya chemistry dalam pertandingan. Sehingga kita tetap punya trend positif baik itu secara kondisioning maupun taktik, jadi saya pikir gak ada masalah,” kata Yaya Sunarya, asisten pleatih Persib Bandung, di Graha Persib, Selasa (22/5).

Yaya menilai dua pekan tanpa pertandingan tak menyurutkan motivasi skuad Maung Bandung untuk tetap mematok target menang bermain di kandang. “Kami punya persiapan yang cukup untuk melawan PSM setelah lawan Persebaya enggak jadi. Artinya, kami akan berusaha mendapatkan hasil maksimal untuk pertandingan besok, yaitu meraih tiga poin,” tutur Yaya.

Namun, Yaya menyadari bahwa tim yang dihadapi adalah pasukan yang punya daya juang tinggi. Yaya pun mengakui, anak asuh Robert Rene Albert itu punya motivasi ekstra saat bertanding di luar kandang.

“Iya kalau yang dilakukan PSM adalah mendapatkan nilai dari away, itu yang kami fokus. Mengenai daya juang, mereka memang memiliki daya juang hingga menit akhir. Karakter itu tidak bisa berubah, apa yang diberikan di setiap pertandingan akan tetap sama mereka lakukan di setiap pertandingan, termasuk besok lawan kami,” kata Yaya.

Ditempat yang sama, Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengatakan bahwa Persib lebih diuntungkan jelang bentrokan kedua tim nanti. Pengunduran dua pertandingan Persib, kata Robert, membuat skuad Maung Bandung punya waktu persiapan lebih panjang.

“Yang menguntungkan ada di pihak Persib dan mereka punya waktu untuk beradaptasi dan memulihkan diri dan adaptasi di bulan puasa ini,” ucap Robert.

“Sulit disebabkan kami cuma punya satu hari setelah pertandingan. Kami harus bertolak langsung ke Bandung, tidak ada penerbangan langsung ke sini. Kami harus pergi ke tempat lain, baru menuju tempat ini. Jadi, sulit untuk memastikan apakah pemain benar pulih, apalagi ini di bulan puasa,” katanya.

Meski demikian, Robert tetap antusias melakoni laga besok. Ia pun senang bertandang di markas Persib yang punya atmosfer baik untuk sepak bola. “Selalu menyenangkan datang ke Bandung keprofesionalan yang ada di sini. Yang kami tahu, atmosfernya sangat besar, fantastis juga yang ada di stadion. Kami melawan tim yang bagus dan ini pertandingan yang sangat ditunggu dan menarik,” tuturnya. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.