Beranda Bola Persija vs Persib Demi Gengsi dan Nama Besar

Persija vs Persib Demi Gengsi dan Nama Besar

45
0
BERBAGI
Febri Harriyadi

SOLO – Seperti laga-laga sebelunya. Pertandingan antara Persib melawan Persija sore ini (3/11) akan memiliki tensi berbeda dengan laga tim lainnya. Pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jateng ini diprediksi panas di dalam dan luar lapangan. Itu, demi gengsi, nama besar dan harga diri dua tim musuh bebuyutan ini.
Bagi Persib, Persija harus dikalahkan atau bahasa bobotoh, ”Jangan sampai kalah oleh Persija.” Kini, peluang Maung Bandung menang atas Macan Kemayoran terbuka lebar. Karena di laga sebelumnya, Pangeran Biru menghabisi Mitra Kukar 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung Jumat 27 Oktober 2017. Kemenangan itu membuat tim kebanggaan warga Jabar ini tinggi dan kembali tumbuh. Kemenangan itu menjadi satu-satunya poin penuh di lima laga terakhir Persib.
“Persib datang dengan misi sekurang-kurangnya mencuri poin. Tapi, pemain akan tetap berusaha memenangkan pertandingan, meski hal itu tidak mudah. Apalagi Persija sedang dalam tren positif. Sedangkan Persib flukatuatif. Setelah menang dari Mitra Kukar, mudah-mudahan Persib kembali menang besok (hari ini, Red,” kata pelatih Persib Emral Abus dalam laman klub.
Peluang memenangkan pertandingan kian terbuka setelah Persib dalam kondisi bebas hukuman akumulasi kartu kuning. Hanya kapten tim Atep yang harus absen karena pemulihan cedera.
Emral berharap, dalam pertarungan kehormatan itu, para pemain Persib terdorong untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.
“Pertandingan besok ditunggu masyarakat, baik yang menonton langsung ke stadion maupun melalui televisi. Ini pertandingan penting bagi Persija dan Persib. Lebih dari itu, ini pertandingan prestisius,” ungkap pelatih asal Sumatera Barat ini.
Bagaimana dengan Persija? Demi gengsi dan nama besar, klub berjuluk Macan Kemayoran akan mengerahkan seluruh kemampuannya di laga klasik ini.
Persija pun sedang dalam tren positif setelah sukses meraih kemenangan beruntun di dua laga terakhir. Rentetan hasil bagus itu pun jadi suntikan semangat armada besutan Stefano Cugurra Teco tersebut.
“Kita balik dari Borneo langsung persiapan untuk melawan Persib dan kita main di Solo, kita mau menang,” ujar pelatih Persija Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers kemarin. (fdi/ind/jpg)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here