Pengurus Persikotas Memilih Berbenah

Persikotas Absen Liga Tiga Tahun Ini

216
0
PERTEMUAN PENGURUS. Pengurus baru Persikotas melakukan pertemuan di Rumah Makan Baraya Sunda Jalan BKR, Kecamatan Tawang Jumat (14/6). Mereka menyiapkan diri untuk pelantikan. (Firgiawan / radartasikmalaya.com)

TAWANG – Pengurus baru Persikotas menyiapkan program kerja untuk melanjutkan roda organisasi periode 2019-2021. Dalam waktu dekat, mereka mengagendakan pelantikan kepengurusan baru di bawah komando Ketua Umum H Endang Rukanda.

“Kami saat ini baru mengundang seluruh jajaran pengurus, dalam rangka persiapan pelantikan dan menyusun agenda kegiatan kepengurusan baru,” ucap H Endang Rukanda usai pertemuan pengurus baru di Rumah Makan Baraya Sunda Jalan BKR, Jumat (14/6).

Menurutnya, pengurus baru akan terlebih dahulu menyusun ad­ministrasi supaya tim berjuluk Las­kar Wiradadaha memiliki badan hu­kum. Sesuai ketentuan dari As­prov PSSI Jawa Barat di mana terjadi reformasi regulasi pada Liga 3.

”Kita harus melampirkan akta notaris. Kemudian memiliki standarisasi susunan pengurus, manajemen tim dan panpel pertandingan. Serta persyaratan lain sebagaimana ketentuan sebuah klub. Paruh musim tahun ini, akta notaris harus sudah disampaikan,” paparnya menjelaskan.

Ketua Bidang Organisasi Persikotas H Dadang Abdul Fatah me­nga­ku optimis dengan hasil ru­musan tim formatur. Di mana kepe­ngurusan baru terbilang rep­res­entatif, kompeten dan meng­akomodasi elemen serta unsur yang peduli terhadap per­kem­bangan Persikotas ke depan.

“Kita optimis pengurus baru mampu bekerja sama mendorong tim lebih baik. Yang menjadi prioritas utama sekarang, bagaimana Persikotas berbadan hukum baik yayasan atau PT,” kata dia.

Dengan berbadan hukum, selain menyesuaikan regulasi PSSI terbaru supaya legalitas terjamin, juga membuka jalan penjaringan sponsor lebih luas.

“Kemudian kami akan melaksanakan pelantikan, menata kesekretariatan, administrasi dan organisasi supaya sehat serta tertata rapi. Barulah action planning selama 3 tahun ke depan,” terang Dadang.

Terkait keikutsertaan di Liga 3 Tahun 2019, Dadang menyebut dalam rapat tersebut diputuskan Persikotas belum bisa mengikuti kompetisi itu.

Sehubungan persiapan yang mepet dan tidak memungkinkan untuk dipaksakan. Otomatis tim Laskar Wiradadaha terdegradasi di Liga 3.

“Karena kick off Liga 3 itu di Bulan Juli. Jadi, tahun ini kita akan mengikuti Liga U-17 tahun yang akan mulai September,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya A Hadian meminta kepengurusan baru dapat berjalan solid. Berkaca dari kepengurusan sebelumnya, supaya bisa meningkatkan kiprah persepakbolaan daerah.

“Kami minta soliditas kepengu­rusan hari ini bisa lebih baik. Supaya Persikotas kembali melambungkan nama di persepakbolaan,” harapnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.