Beranda Kota Tasik Persistri Gelar Latihan Manasik, Ini Tujuannya..

Persistri Gelar Latihan Manasik, Ini Tujuannya..

62
BERBAGI
PEMBUKAAN MANASIK HAJI. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menghadiri latihan manasik haji Persistri di kompleks Baiturrahman Jalan RE Martadinata No 93 Minggu pagi (25/3). foto; Pitri Siti Halimah / Radar Tasikmalaya

RE MARTADINATA – Persatuan Islam Istri (Persistri) Kota Tasikmalaya menggelar peragaan manasik haji di Kompleks Baiturrahman Jalan RE Martadinata No 93 Minggu pagi (25/3). Acara itu diikuti ratusan anggota Persistri di Tasikmalaya.

Ketua PD Persistri Kota Tasimalaya Hj Ai Kurniasih memaparkan Manasik Haji Persistri merupakan agenda 2 tahunan. Kali ini diikuti 627 peserta.

“Latihan manasik haji ini bertujuan memberikan pengetahuan secara praktis tentang manasik haji yang sesuai ajaran Rosulullah SAW,“ paparnya, Minggu (25/3).

Wali Kota Tasikmalaya Dr H Budi Budiman hadir dalam kesempatan itu. Dia mengatakan manasik haji ajang untuk mengimplementasikan hasil mengikuti pengajian, bagaimana mengikuti sunah Nabi.
Ia juga membahas mengenai ibadah haji. Ukurannya bukan materi, bukan juga kesehatan, tapi kembali panggilan masing-masing dari Allah SWT.

“Manasik haji menjadi sangat penting dan bimbingan haji perlu istikamah. Mengingat ibadah haji adalah satu kewajiban bagi umat Islam yang mampu,” katanya.

Wali Kota juga memuji manasik haji yang dilaksanakan ibu-ibu. “Baru kali ini manasik haji ibu-ibu. Biasanya kan anak-anak. Ini sangat bagus. Ke depannya juga manasik haji ini bisa diadakan setiap tahun. Tidak dua tahun sekali,” pesannya.

(mg2)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.