Persoalan BPNT Segera Ditindak Lanjuti

170

SINGAPARNA – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengaku belum menerima laporan permasalahan pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di masyarakat.

“Itu tidak benar (apabila ada penerima yang belum mendapatkan saldo BPNT, Red) dan harus mendapatkan peringatan. Insyaallah menjadi bahan masukan bagi saya untuk menindaklanjutinya,” ujarnya kepada Radar, Senin (11/3).

Menurut Ade, apabila per­­ma­salahan pencairan se­lalu menjadi kendala, dia pe­simis tujuan BPNT dalam penang­gulangan kemiskinan bisa ter­capai.

“Untuk menyelesaikan permasalahan ini bukan ha­nya Dinas Sosial, tapi harus dari semua sisi. Saya pasti se­ge­ra menindaklanjutinya,” paparnya.

Terpisah, Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Tasikmalaya, Dwi Juli Kusmorof menambahkan adanya permasalahan dalam pencairan BPNT karena perubahan di Direktorat Penanggulangan Kemiskinan Perdesaan menjadi Direktorat Penanggulangan Kemiskinan Wilayah 1.

“Karena perubahan tersebut, banyak yang saldonya nol. Kami sedang mengumpulkan data saldo nol di Kabupaten Tasikmalaya untuk dilaporkan ke kementerian dan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara),” terangnya.

Sejauh ini, lanjut dia, TKSK masing-masing kecamatan sedang mengumpulkan data penerima manfaat yang saldo BPNT-nya tidak masuk.

“Setelah kita data, akan dilaporkan ke Dinas Sosial dan bank penyalur bantuan tersebut. Sehingga bisa segera dilakukan proses penyelesaiannya,” pungkasnya. (obi)

loading...
BERBAGI

1 KOMENTAR

  1. Selamat malam, saya pemilik e-warong penyalur BPNT, betul sekali apa yang diberitakan di artikel ini, saya selaku pemilik e-warong sangat prihatin dengan kejadian ini, karena saya bersentuhan langsung dengan Keluarga Penerima Manfaat, (KPM) hampi setiap bulan selalu ada yang kuota nya nol, atau saldo nol, yang lebih parah bulan ini Mei 2019 hampir 40 KPM dari satu Desa yang saldonya nol, secara pribadi saya sangat tidak tega melihan warga jauh2 datang untuk mengambil beras, setelah di cek ternyata saldonya kosong, kasian sekali mereka pulang dengan tangan kosong, oleh karena itu kepada pihak terkait mohon segera diatasi permasalahan ini, terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.