Personel Gabungan Disiagakan Jelang Nataru di Kota Banjar

39
0
istimewa. JELASKAN. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny menjelaskan soal Tactical Wall Game kepada Forkopimda, Senin (21/12).
istimewa. JELASKAN. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny menjelaskan soal Tactical Wall Game kepada Forkopimda, Senin (21/12).
Loading...

BANJAR – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Perhubungan memasang sejumlah rambu lalu lintas penunjuk jalan. Rambu portable dipasang di pertigaan dan perempatan jalan menuju Jawa Tengah dan Pangandaran.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar Ajat Sudrajat mengatakan pemasangan rambu untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas saat Natal dan Tahun Baru. Selain itu, untuk memudahkan pengguna jalan saat melewati Kota Banjar.

“Kita pasang rambu penunjuk arah di 21 titik yang tersebar di Kota Banjar ini dalam rangka mengantisipasi Natal dan Tahun Baru,” kata Ajat di ruang kerjanya, Senin (21/12).

Ia menjelaskan pemasangan rambu penunjuk jalan berlaku tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Kemudian untuk rambu yang lainnya akan dipasang secara situasion.

Dalam masa pengamanan Natal dan Tahun Baru juga, kata dia, disiapkan puluhan personel di beberapa pos pengamanan yang tergabung dengan insansi lain. “Kami menyiapkan juga personel dari semua bidang untuk program pengamanan Natal dan Tahun Baru ini,” jelasnya.

loading...

Baca juga : Tak Ada Izin Keramaian Tahun Baru di Kota Banjar

Gelar Tactical Wall Game
Sementara itu, Polres Banjar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Tactical Wall Game (TWG) menjelang Natal dan Tahun Baru. TWG dilaksanakan usai apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya tahun 2020.

Dalam pelaksanaan TWG, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny menjelaskan tentang teknik, situasi dan pembagian tugas personel di lapangan. Disusul penjelasan teknis oleh Kabagops Polres Banjar Kompol Lasimin.

Kabagops menjelaskan tentang penempatan personel baik di pos-pos maupun di objek-objek yang perlu diamankan. Kemudian masing-masing Kasatgas menjelaskan tugas pokoknya masing-masing di depan para Forkopimda dan peserta TWG.

“Tentunya ini (TWG) untuk menyamakan persepsi, agar pada pelaksanannya nanti masing-masing instansi yang terlibat dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 serta masing-masing personel sudah mengerti dengan tugasnya,” katanya. (cep/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.