Personel RSUD Kota Tasik Wajib Lakukan Ini Saat Tangani Pasien Corona

294
0
radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Terhitung hari ini, Senin (16/03), seluruh personel RSUD dr Soekardjo Kota Tasik wajib melakukan protokoler untuk keamanan pencegahan pandemi corona.

Hal ini dikatakan Wakil Direktur RSUD dr Soekarjdo, Drs H Deni Diyana MSi yang ditemui usai Rakor Tim Crisis Center Covid-19 di Ruang Rapat Bale Kota Tasik, Minggu (15/03) Malam

Protokol itu, kata dia, adalah tetap jaga jarak baik antar pegawai maupun dengan keluarga pasien serta pengunjung lainnya yang berbadan sehat.

“Jabatan tangan diganti dengan salam tanpa bersentuhan. Gunakan perlengkapan pribadi utk diri sendiri dan tidak saling meminjam seperti hape, pulpen dan lainnya,” katanya kepada radartasikmalaya.ckm.

Terang dia, jika sedang batuk atau pilek gunakan masker dan segera periksakan kesehatan serta melapor kepada pimpinan untuk mengajukan izin beristirahat di rumah atau isolasi mandiri.

“Selanjutnya akan dipantau perkembangan kesehatannya untuk tindakan selanjutnya. Sebisa mungkin hindari menyentuh barang atau benda yang tidak perlu seperti pegangan tangga, tembok dan lainnya,” terangnya.

Kemudian, beber dia, wajib cuci tangan sesuai standar WHO tentang hand hygiene dan setelah meyentuh barang atau peralatan medis atau lift. Patuhi juga etika batuk dan bersin.

“Kemudian gunakan masker sesuai indikasi, tidak makan atau minum di area kerja, serts security selalu berjaga di pos masuk dan batasi pengunjung atau penjaga pasien hanya 1 orang,” bebernya.

Dia menambahkan, protokol lainnya adalah meningkatkan pemeliharaan kebersihan ruangan, lingkungan dan peralatan medis.

“Protokol ini harus dipatuhi demi menjaga epidemo corona,” tambahnya.

Sedangkan untuk fasilitas, pihaknya sudah sangat siap menangani corona jika ada Pasien dengan Pemantauan (PDP).

“RSUD secara fasilitas siap. Ruang isolasi baru dilengkapi camera CCTV tersedia 2 kamar. Alat Pelindung Diri (APD) juga over all tersedia cukup, serta tim penanganan medis telah disiagakan,” pungkasnya.


(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.