Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Personil Gabungan Siap Amankan Jalannya Pileg dan Pilpres

25
0

BANJAR – Ratusan personil gabungan Batalyon Raider 323 BP, Polres Banjar, Satpol PP, Damkar dan PMI siap mengamankan jalannya Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pilpres, 17 April mendatang.

Komandan Yonif Raider 323 BP, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina mengatakan sebelum melakukan pengamanan nanti, pihaknya bersama instansi terkait akan melaksanakan latihan pengamanan di Batalyon Raider 323 Buaya Putih, selama tiga hari.

“Latihan ini menggandeng seluruh instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan pemilu nanti, dari TNI, Polri, Satpol PP, damkar, PMI, KPU, dan Bawaslu,” ujarnya kepada wartawan seusai apel gelar latihan pengamanan pemilu di lapangan Batalyon Raider 323 BP, Selasa (12/2).

Kata dia, sebelum nanti dilaksanakan simulasi, para personel gabungan yang berjumlah sekitar 350 orang mengikuti pelatihan teori dari KPU dan Bawaslu.

Pengendalian massa dari Kepolisian dan Satpol PP serta penanganan korban dari PMI.

Semua instansi dilibatkan, sehingga saat simulasi nanti bisa berjalan dengan baik dan sesuai apa yang diharapkan. Simulasi nanti dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi huru hara saat pelaksanaan pemilu.

“Mudah-mudahan di Kota Banjar kondusif dan tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” harapnya.

Kata dia, jika terjadi maka personil sudah siap melakukan pengamanan, karena sebelumnya sudah terkoordinasikan dengan baik.

“Siapa, dan harus berbuat apa jika terjadi huru hara nanti. Jadi tidak dadakan lagi, karena sebelumnya sudah ada koordinasi,” tuturnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.