Maksimalkan Pelayanan untuk Jamaah Haji

Pertamina Siapkan Avtur 21.861 KL

63
0

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik pada jamaah haji Indonesia dalam pemenuhan avtur sebagai bahan bakar pesawat udara. Tahun ini, perusahaan pelat merah itu menyiapkan avtur sebanyak 21.861 kiloliter (KL) atau naik 6 persen dibandingkan tahun lalu.

“Pertamina memastikan ketersediaan pasokan avtur untuk menyongsong keberangkatan haji dengan memaksimalkan pelayanan terutama dalam pemenuhan avtur untuk maskapai yang memberangkatkan calon jamaah haji ke Tanah Suci,” ujar Unit Manager Communication Relations CSR Pertamina Marketing Region (MOR) III Dewi Sri Utami di Jakarta, Minggu (7/7).

Dari total avtur sebanyak 21.861 dibagi dua fase yakni untuk Garuda Indonesia pada 18 Agustus sampai 5 Desember 2019. “Sedangkan Saudi Arabia berlangsung pada 17 Agustus hingga 14 September 2019 dengan menyediakan avtur sekitar 11,7 ribu KL,” kata dia.

Vice Presiden Cooporate Communication PT Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, bahwa harga avtur yang dijual Pertamina di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sebesar Rp 9.022 per liter atau lebih murah dibandingkan di beberapa negara lain.

“Harga avtur Pertamina mengalami penurunan, di-compare dengan kenaikan harga tiket saja,” kata Fajriyah. Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara memastikan kelancaran operasional haji. ”Kami berupaya memberikan layanan transportasi udara terbaik baik calon jamaah haji Indonesia,” ujar.

Total jamaah haji Indonesia tahun 2019 yang akan diberangkatkan mencapai 111.071 jamaah. Sementara operasional haji tahun ini Garuda Indonesia mengoperasikan 14 pesawat diantaranya adalah pesawat jenis Boeing 777 (kapasitas 393 seat), Airbus 330 (kapasitas 360 seat) dan Boeing 744 (kapasitas 455 seat). (din/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.