Pertanda Ridwan Kamil-Uu Kuat

243
0
YANGGI F IRLANA / RADAR TASIKMALAYA SURAT PENGUSUNGAN. Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menunjukkan SK pengusungannya bersama Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2018 dari DPP PPP di Pendopo Lama Tasikmalaya Rabu (25/10).

TASIK – H Uu Ruzhanul Ulum senang melihat hasil survei yang dilakukan Radar Tasikmalaya terhadap pemilih pemula di wilayah Kabupaten/Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.
Dia pun merasa puas menduduki posisi empat populeritas dengan raihan 22,059 persen di mata pelajar. Walaupun belum memuaskan sekali, hasil survei ini menjadi modal awal untuk terus melakukan sosialisasi khususnya di tingkat pemilih pemula.
“Terima kasih sekali saya sudah bisa diterima dan dikenal cukup baik di Tasik dan Ciamis khususnya di kalangan pemilih pemula karena mungkin saya juga sebagai putra daerah,” kata pria yang masih menjabat Bupati Tasikmalaya ini kepada Radar, Senin (6/11).
Dalam survei tersebut, Ridwan Kamil (RK) berada di posisi pertama dengan raihan suara sebanyak 51,571 persen. Menurut dia, ini menandakan Wali Kota Bandung itu diterima dengan baik oleh masyarakat di Priangan Timur.
Maka dari itu, sambung dia, hasil survei ini menjadi pemicu untuk dirinya terus berjuang dan bergerak dalam meraih yang terbaik pada Pilgub Jabar 2018. Dan, tingkat keterkenalan saat ini merupakan doa dari masyarakat di Priangan Timur.
”Kemudian, ini juga menandakan bahwa RK-Uu kuat di Priangan Timur,” tegasnya.
Seperti diketahui, Radar Tasikmalaya melakukan survei ke beberapa SMA/SMK/MAN sederajat di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya serta Kabupaten Ciamis. Survei pada pekan pertama bulan November ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan para pelajar yang sudah dan akan memiliki hak pilih itu terhadap proses Pilgub Jabar.
Sampel yang diambil oleh tim Radar sebanyak 68 pelajar. Dari hasil perhitungan Minggu (5/11), diketahui sekitar 85,294 persen sampel mengetahui adanya Pilgub Jabar. Sedangkan 14,706 persennya mengaku tidak tahu.
Setelahnya, para pelajar ditanya soal pengetahuannya terhadap calon-calon yang akan maju pada Pilgub Jabar. Hasilnya sekitar 66,176 persen mengetahui nama-nama calon dan 33,824 persennya tidak tahu.
Selanjutnya, pelajar diminta untuk menyebutkan nama-nama calon yang akan maju pada pilgub. Pada kuesioner yang diberikan tidak dicantumkan nama-nama calon. Pelajar boleh menyebutkan nama-nama calon yang diketahui lebih dari satu orang. Hasilnya dari 68 sampel itu muncul sepuluh nama calon yang mereka ketahui.
Ada pun urutan popularitas calon di mata pelajar itu yakni, pertama, Ridwan Kamil mencapai 51,571 persen. Kedua, Dedi Mulyadi mencapai 45,588 persen. Ketiga, Deddy Mizwar mencapai 25 persen. Keempat, Uu Ruzhanul Ulum mencapai 22,059 persen. Kelima, Abdullah Gymnastiar mencapai 7,353 persen. Sementara di bawahnya ada Agung Suryamal Sutisno 5,882 persen, KH Asep Maoshul Affandy 2,941 persen, Ahmad Heryawan (tak bisa maju lagi) sekitar 2,941 persen, Dr H Iwa Karniwa 1,471 persen dan H Ahmad Syaikhu 1,471 persen. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.