Pertandingan Sepeka Bola di Pataruman Kota Banjar Dibubarkan Petugas

131
0
ISTIMEWA DIBUBARKAN. Pertandingan sepak bola yang dihadiri banyak penonton dibubarkan polisi, Minggu (3/1).
ISTIMEWA DIBUBARKAN. Pertandingan sepak bola yang dihadiri banyak penonton dibubarkan polisi, Minggu (3/1).

BANJAR – Pertandingan sepak bola antar klub di Lapangan Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar dibubarkan polisi. Pembubaran dilakukan karena kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian di tengah pandemi Covid-19.

“Pembubaran ini dilkulan karena kami (polisi) tidak mengelurkan izin keramaian. Pada pandemi Covid-19 ini tidak boleh ada pelaksanaan atau kegiatan keramaian yang membuat kerumunan,” kata Kapolsek Pataruman Iptu Achmad Daryatno SIP MM kepada Radar, Minggu (3/1).

Baca juga : Jam Malam di Kota Banjar Sampai Pukul 20.00, Banyak Cafe Melanggar & Dibubarkan Satgas

Ia menjelaskan, pembubaran itu saat pertandingan berlangsung. Pihaknya langsung memberikan imbauan baik kepada panitia pelaksana, para pemain hingga penonton. Sehingga semuanya mengerti dan lebih menyadari pentingnya protokol kesehatan.

“Kita sampaikan imbauan tidak boleh ada acara keramaian. Dengan penyampaian yang tepat, mereka bisa menerima dan membubarkan diri dari lapangan. Pertandingan langsung dihentikan saat itu juga,” katanya, menjelaskan.

Pihaknya mengaku tidak pernah mengeluarkan izin keramaian apapun di tengah pandemi. Jika ada, dipastikan acara keramaian itu ilegal atau tidak berizin.

“Selama pandemi, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian, silahkan dicek di lapangan, apakah ada yang ijin tertulis atau lisan, kalau kurang jelas bisa menanyakan langsung ke penyelanggra,” ujarnya.

“Namun yang pasti untuk acara ini, kami tidak mengeluarkan izin keramaian. Setelah kami mendapat laporan juga, kami langsung datang ke lokasi dan kami bubarkan,” katanya, menambahkan. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.