Pertina Kota Tasik Datangkan Pelatih Tinju dari Korea Selatan

242
0
Istimewa COACHING CLINIC. Ketua Pengkot Pertina Kota Tasikmalaya H Asep Budi Sulaeman berjabat tangan dengan Pelatih Tinju Profesional dari Korea Selatan Con In Hok usai coaching clinic di basecamp Pertina, Minggu (22/7).
Loading...

CIHIDEUNG – Cabang Olahraga (Cabor) Tinju Kota Tasikmalaya mendatangkan pelatih tinju profesional dari Korea Selatan (Korsel) untuk memberikan coaching clinic kepada para pelatih daerah. Hal ini sebagai bentuk keseriusan dalam menghadapi pekan olahraga (porda) 2022.

Ketua Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengkot Pertina) Kota Tasikmalaya H Asep Budi Sulaeman SE mengatakan, pelatihan tersebut dilaksanakan dua hari, Sabtu dan Minggu (20-21/7) di Base Camp Pertina Kota Tasik Jalan Argasari I Kecamatan Cihideung. “Kami berharap dengan kemampuan pelatih yang meningkat, mampu mencetak atlet berprestasi,” ucapnya kepada Radar, Senin (22/7).

Pada porda mendatang Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan beberapa cabor. Dengan begitu, pihaknya harus menampilkan yang terbaik salah satunya dengan menggenjot performa pelatih dalam membina atlet. “Ini supaya menjadi motivasi, pelatih harus siap mencetak atlet yang dapat mengharumkan dalam menjadi tuan rumah porda mendatang,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, pelatih asal Korea Selatan, Con In Hok menyebut, kehadirannya di Tasikmalaya untuk memberikan teknik latihan dasar bagi pelatih. Melalui latihan yang maksimal, potensi yang dimiliki para atlet akan semakin terasah dan tentu dapat membuahkan prestasi. “Latihan itu penting, punya potensi jika tidak dilatih tetap tidak akan berkembang,” kata coach profesional asal Negeri Ginseng itu.

Pengurus Pengda Pertina Jawa Barat Bidang Pembinaan, Prestasi dan Permasalahan Atlet, Asep Charli menambahkan Kota Tasikmalaya memiliki banyak potensi atlet. Mengingat saat ini para petinju diwadahi oleh sekitar 20 sasana yang tersebar di berbagai penjuru. “Semoga adanya pelatihan ini, Tasik bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi,” harapnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.