Perubahan Jadwal Bikin Pusing

15
PERSIB.co.id INCAR KEMENANGAN. Persib Bandung kembali mengincar tiga poin saat tandang meladeni Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang pada Rabu (29/5).

BANDUNG – Jadwal pertandingan Persib di pekan ke-4 hingga ke-10 Liga 1 2019 mengalami perubahan. Setidaknya ada delapan laga Persib yang berubah, salah satu terjadinya kala pertandingan melawan Arema FC.

Laga tersebut semula akan berlangsung pada 16 Juni di Stadion Kanjuruhan, Malang. Namun dimajukan menjadi 14 Juni.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan perubahan jadwal tersebut membuatnya harus mengubah rencana untuk Persib. Terlebih soal menyusun jadwal libur dan latihan kembali setelah libur Lebaran.

Robert menuturkan perubahan jadwal membuat Persib harus kembali latihan lebih awal, usai libur Lebaran. Hal tersebut dikarenakan laga melawan Arema, yang merupakan pertandingan pertama Persib setelah libur Lebaran dimajukan dua hari dari jadwal semula.

“Itu membuat kami harus memulai lebih cepat dari rencana awal dan beberapa pemain mungkin bermasalah karena sudah membeli tiket, tapi sekarang harus mengubahnya dan harus menerima itu. Termasuk saya juga tidak senang karena perubahan itu,” terang Robert.

Dilansir dari halaman resmi klub, keputusan perubahan jadwal pertandingan Persib di pekan ke-4 dan ke-10 diambil berdasarkan padatnya agenda, termasuk Piala Indonesia.

Pemberitahuan mengenai perubahan jadwal tertera dalam surat PT LIB dengan nomor 160/LIB/V/2019, tentang Penyampaian Perubahan Jadwal Pertandingan Lig 1 2019, tertanggal 25 Mei 2019.

“Sehubungan dengan pelaksanaan kompetisi Liga 1 2019 serta memperhatikan Jadwal Piala Indonesia, Jadwal AFC CUP dan penyesuaian slot TV/Host Broadcaster, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan perubahan jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2019 pada week 4 sampai week 10 sebagaimana terlampir,” tulis surat PT LIB bertanda tangan Direktur Dirk Soplanit.

Siap Patahkan Kutukan

Rekor buruk membayangi Persib Bandung kala bersua Semen Padang. Ya, Maung Bandung akan melakoni laga tandang perdananya di Liga 1 ke markas Kabau Sirah.

Catatan pertandingan Persib di Stadion Haji Agus Salim terbilang buruk. Dari delapan lawatan terakhirnya ke stadion berkapasitas 20 ribu kursi itu sejak 2006, Maung Bandung hanya bisa menang satu kali. Selebihnya, Persib menelan dua kekalahan dan lima hasil imbang.

Robert Rena Alberts mengaku tak gentar dengan catatan tersebut. Ia optimistis kali ini Persib bisa meraih hasil positif di Padang. Keyakinan Robert membuncah setelah mampu membawa Persib menuntuskan ‘kutukan’ sulit menang di laga perdana kompetisi.

Saat itu, Persib berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 pada laga pertamanya di Liga 1 2019. Padahal dalam tiga musim sebelumnya, Persib hanya mampu meraih hasil imbang saat melakoni laga perdana di kompetisi.

“Sebelumnya banyak yang bicara Persib sulit menang di setiap laga pembuka dan kami bisa mematahkannya. Kini targetnya adalah jika ada yang bicara kami sulit menang disana maka target kami saat ini adalah mematahkan rekor lainnya untuk Persib dan menang,” katanya.

Robert cukup percaya diri Persib bisa meraih tiga poin atas Semen Padang. Sebab, selain persiapan yang sudah cukup matang, Robert pun mengaku sudah mengantongi kekuatan lawan.

Pelatih asal Belanda itu pun mengatakan penting bagi Persib untuk menang di Padang, agar bisa menjaga jarak aman dengan posisi papan atas di klasemen Liga 1 2019.  “Iya tentu (target menang) terutama laga tandang itu sangat penting,” katanya.

Untuk membawa poin dari Padang, Robert membawa 18 pemain terbaiknya.  Dalam daftar pemain tersebut terdapat nama Artur Gevorkyan yang sebelumnya diragukan tampil lantaran panggilan dari Timnas Turkmekistan. Satu pemain asing baru Persib, Rene Mihelic juga diboyong.

Nama Dedi Kusnandar yang pada pertandingan melawan Persipura tidak masuk dalam line up kini mengisi daftar 18 pemain tersebut. (pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.