Perubahan Pangandaran di 2019, Begini Kata Bupati Jeje..

197
0

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan, Kabupaten Pangandaran akan mengalami perubahan signifikan di tahun 2019.

“Pangandaran akan berubah, ada pembangunan pelabuhan, Piamari (Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute), Politeknik Perikanan, Unpad Pangandaran dan penataan kawasan wisata pantai akan selesai dibangun,” ujarnya saat menjadi pembicara dalam acara Capacity Building West Java Incorporated (WJI) di Hotel Arnawa Pangandaran, Kamis (31/01 2019).

Dalam pemaparannya, Jeje menyampaikan sejumlah potensi yang dimiliki, serta program pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah yang dipimpinnya.

“Pangandaran merupakan daerah baru, keinginan masyarakatnya sangat besar. Kita juga ingin meningkatkan pelayanan. Walaupun anggarannya terbatas, namun tentu saja ada yang menjadi prioritas, diantaranya program pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan penataan kawasan,” ujarnya.

Dalam bidang pendidikan, lanjutnya, Pemkab Pangandaran telah menggratiskan biaya sekolah mulai SD sampai SMA. Tujuannya, untuk meningkatkan rata-rata lama usia sekolah.

“Kita juga membantu setengah biaya kuliah di UNPAD Pangandaran dan STIT NU Al Farabi Pangandaran,” ujarnya.

Sementara dalam bidang kesehatan, pemerintah daerah membangun RSUD serta puskesmas setara hotel bintang tiga. “Kita juga menggratiskan biaya berobat ke puskesmas,” tuturnya.

Lebih lanjut, dalam bidang infrastruktur, pemerintah juga membangun ruas jalan penghubung antar kecamatan. Sementara dalam bidang pentaan kawasan wisata, pemerintah akan menata kawasan Pantai Timur dan Pantai Barat Pangandaran, pantai Karapyak dan juga Pantai Batu Hiu.

Kegiatan yang digagas Bank Indonesia tersebut juga dihadiri Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Turut hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Doni P Joewono; Dewan Eksekutif Tim Akselerasi Pembangunan Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf; Country Representative of Indonesia Asian Venture Philanthropy Network, Dani Indrawati Septian; serta Fasilitasi Promosi Daerah BKPM RI, Andi Bardiansyah.(nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.