Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Perwal Tenaga Kontrak Dibahas Usai Hearing

64
0

BANJAR – Ketua Komisi I DPRD Kota Banjar Dalijo mengusulkan penerbitan peraturan wali kota (perwal) tentang pengangkatan tenaga kontrak. Namun, usulan tersebut belum dibahas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar.

Kata Dalijo pembahasan akan dilakukan setelah ada pertemuan antara honorer yang tergabung dalam Aliansi Honorer Nasional (AHN), DPRD dan wali kota.

“Belum dibahas karena belum ada jadwal yang jelas kapan hearing selanjutnya dilaksanakan. Kemarin-kemarin kan baru dilaksanakan hearing, itu pun kondisinya walk out karena pihak honorer ingin ada wali kota,” kata Dalijo Kamis (14/11).

Ia mendorong wali kota mempertimbangkan pembuatan Perwal Tenaga Kontrak. Tujuannya, meningkatkan kesejahteraan honorer sesuai UMK Kota Banjar.

“Semua honorer harus disetarakan sesuai UMK, namun perjanjiannya dalam bentuk kontrak. Itu berkaca hasil studi banding ke daerah lain,” ujarnya.

Namun dia memberikan kelonggaran pemkot dalam menelaah kemampuan anggaran daerah. Sebab nantinya pasti dianggarkan dari APBD Kota Banjar.

“Ya disesuaikan dengan kemampuan daerah, kita belum tahu ya mampu atau tidak karena belum ada hitung-hitungannya,” ujarnya. Dia berharap setelah ada tindak lanjut pembahasan, OPD terkait menghitung anggaran yang dibutuhkan.

Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kota Banjar Hanasa menyambut baik usulan itu. Bahkan dia optimis perwal akan diterbitkan demi kesejahteraan tenaga honorer.

“Alhamdulilah ada opsi yang lain. Kita berdoa saja sambil terus mengawal agar hal ini bisa segera terealisasi,” ujar Hanasa. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.