Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

Perwira DPC Ciamis Ajak Anak Yatim Wisata

126
0
Istimewa. BAKSOS. Ketua dan anggota Perwira DPC Ciamis foto bersama usai menggelar kegiatan sosial santunan dan rekreasi bersama anak yatim di Wahana Wisata Mandiri Sayangkaak Handapherang Ciamis, Jumat (21/8).
Istimewa. BAKSOS. Ketua dan anggota Perwira DPC Ciamis foto bersama usai menggelar kegiatan sosial santunan dan rekreasi bersama anak yatim di Wahana Wisata Mandiri Sayangkaak Handapherang Ciamis, Jumat (21/8).

CIAMIS – Organisasi Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia) DPC Ciamis bersama Saung Quran Bunda menggelar bakti sosial santunan kepada 75 anak yatim bertempat di Wahana Wisata Mandiri Sayangkaak Handapherang Ciamis, Jumat (21/8).

Ketua Perwira DPC Ciamis Minceu Rosita SE mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kepedulian Perwira di moment HUT Kemerdekaan RI ke-75 sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah.

“Berawal dari gagasan Bunda Vanny Ivanny H SE sebagai pemilik sekaligus pembimbing Saung Quran Bunda Ciamis untuk menggelar kegiatan kemanusiaan memberikan santunan kepada anak yatim sekaligus menghibur mereka untuk bermain bersama di area wisata yang sedang hits dan kekinian di Kabupaten Ciamis yaitu Wahana Wisata Sayangkaak,” terangnya kepada Radar, Senin (24/8).

Ia dan jajaran pengurus Perwira pun menyambut baik rencana tersebut. Akhirnya, Perwira pun mengundang 75 anak yatim piatu untuk rekreasi bersama dan menerima santunan.

“Bahagia dan haru melihat mereka senang tak terkira saat menikmati seluruh rangkaian acara yang disuguhkan oleh kami dari awal sampai akhir. Mereka dapat merasakan indahnya kebersamaan naik GATRIK Ciamis saat perjalanan datang dan pulang dari Wahana Wisata Sayangkaak,” ujarnya.

Anak-anak pun semakin senang saat diberikan cerita dan hiburan yang dipimpin oleh MC multi talenta Aa Faisal dari Studio Musik Musafir Rindu Art. Bahkan, mereka pun merasakan serunya bermain wisata offroad yang jarang sekali bahkan belum pernah mereka dapatkan sebelumnya.

“Kami berharap kegiatan kemanusiaan seperti ini tidak hanya diselenggarakan sekali ini saja, tetapi menjadi agenda rutin Perwira DPC Ciamis. Kami akan selalu ingat bahwa ada anak yatim dan duafa yang membutuhkan kasih sayang dan uluran tangan dari kita sesamanya.” terangnya.

Minceu menambahkan, Perwira merupakan suatu organisasi yang mewadahi perkumpulan para perempuan wirausaha. Anggotanya kini sekitar 60 orang.

“Kita punya tujuan untuk memunculkan wirausaha-wirausaha perempuan yang punya kreativitas dan kemandirian,” katanya. Perwira DPC Ciamis yang berdiri sejak 2017 ini punya banyak kegiatan, salah satunya mendampingi wirausaha untuk mengembangkan usahanya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.